DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 19:41 WIB

Ketua Dewan Minta Polisi Usut Penyebar Unggahan Meme Amien-Rizieq

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Ketua Dewan Minta Polisi Usut Penyebar Unggahan Meme Amien-Rizieq Ketua DPRD Karawang Toto Suripto (Foto: Luthfiiana Awaluddin/detikcom)
FOKUS BERITA: Ricuh Meme Amien-Rizieq
Karawang - Ketua DPRD Karawang Toto Suripto meminta kepolisian mengusut tuntas kasus pemukulan terhadap Hitler Nababan. Ia berharap polisi juga menemukan orang yang sengaja menyebar tangkapan layar unggahan Hitler di grup internal Badan Anggaran DPRD Karawang. Di grup internal itu, Hitler mengunggah meme Amien Rais dan Habib Rizieq Syihab pada bulan lalu.

"Siapa yang mengeluarkan screenshot harus diusut. Siapa yang menyulut isu harus diusut. Siapa yang mengeluarkan screenshot foto tersebut ke luar harus diusut," ujar Toto saat ditemui usai mediasi kasus pemukulan Hitler di Mapolres Karawang, Rabu (23/5/2018).

Toto menyatakan Hitler sudah meminta maaf ihwal unggahannya ke seluruh anggota DPRD Karawang. "Peristiwa ini sebulan yang lalu dan sudah selesai. Hitler sudah ditegur dan meminta maaf. Kenapa sekarang ramai lagi? Itu biang keladinya," kata Toto.


Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya berjanji akan menyelesaikan kasus Hitler sampai tuntas. Ia berjanji akan mengusut semua pihak yang terlibat kasus pemukulan Hitler.

"Kita usut semua baik pelaku pemukulan dan pelaku yang menyebarkan screenshoot meme yang diunggah Hitler ke luar," kata Slamet saat ditemui dalam kesempatan yang sama.


Slamet menyatakan sudah mendapat sejumlah keterangan dan informasi bukti adanya dugaan penyebaran tangkapan layar meme yang diunggah. "Kita sudah dapat beberapa info dan keterangan.

"Semua unggahan korban sedang kamu dalami dan identifikasi. Tersangka lain secara akan kita proses. Kita akan umumkan pada waktunya," pungkas Slamet.
(ern/ern)
FOKUS BERITA: Ricuh Meme Amien-Rizieq
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed