DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 14:11 WIB

Momen Anggota LPI Berjibaku Lerai Pengeroyokan Hitler

Baban Gandapurnama - detikNews
Momen Anggota LPI Berjibaku Lerai Pengeroyokan Hitler Pria bertopi putih yang terpasang emblem tulisan 'LPI' melerai pengeroyokan Hitler Nababan. (Foto: ist).
Karawang - Video pengeroyokan anggota DPRD Karawang Hitler Nababan beredar di jagat maya. Tampak sekelompok orang merangsek memburu Hitler di sebuah ruangan gedung DPRD Karawang. Momen lainlain, beberapa di antara mereka, salah satunya pria anggota Laskar Pembela Islam (LPI), berjibaku mendinginkan suasana ricuh yang dipicu gara-gara meme Amien Rais-Habib Rizieq Syihab.


Dilihat detikcom, Rabu (23/5/2018) siang, video berdurasi 2 menit 21 detik ini, Hitler nampak dijaga seorang pria yang berusaha menenangkan dan menghalau massa. "Jangan...jangan...," teriak pria tersebut berada di depan Hitler yang terdesak mundur.

Ada lebih sepuluh pria masuk sambil mendekati Hitler yang berkemeja merah lengan panjang digulung dan celana krem. Aksi kekerasan tak terbendung. Mereka menendang, memukul dan menarik Hitler yang tersungkur di lantai.

Momen Anggota LPI Berjibaku Lerai Pengeroyokan HitlerPria bertopi putih ini menenangkan suasana pengeroyokan Hitler Nababan. (Foto: ist).
Suara gaduh. Situasi mencekam. Wajah Hitler panik saat massa mengerumuninya.

Tiba-tiba seorang pria bertopi putih dan kemeja putih yang terpasang emblem tulisan 'LPI' menerobos kerumunan. Dia begitu cekatan meredam amarah rekan-rekannya. Ia membuka lebar-lebar kedua tangannya untuk menghalangi dan melindungi Hitler dari serangan.


Pria tersebut berjibaku membendung emosi orang-orang yang terus mengincar Hitler. "Tenang!" teriak orang yang berada dalam ruangan.

Bukan hanya anggota LPI itu saja, beberapa orang lainnya turut sibuk melerai pengeroyokan Hitler. Seketika situasi terkendali dan berangsur tenang. Setelah itu massa bertahap keluar ruangan.

Momen Anggota LPI Berjibaku Lerai Pengeroyokan HitlerPria bertopi dan berpakaian putih ini meredam amarah rekan-rekannya yang menyerang Hitler Nababan hingga tersungkur di lantai. (Foto: ist).
Polisi menetapkan dua orang tersangka dalam kasus pengeroyokan terhadap Hitler. Kedua tersangka berinisial N dan AM. Mereka tertangkap kamera menganiaya Hitler hingga babak belur.

"Tindak pidana itu merupakan perbuatan yang bersifat pribadi jadi tidak terkait dengan institusi, tidak terkait dengan perusahaan, tidak terkait dengan ormas apapun," ujar Kapolres Karawang Slamet Waloya saat jumpa pers di Mapolres Karawang, Rabu (23/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed