detikNews
Senin 07 Mei 2018, 09:38 WIB

Sabu Digelapkan 8 Personel Polres Sukabumi Sebanyak 5 Gram

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabu Digelapkan 8 Personel Polres Sukabumi Sebanyak 5 Gram Ilustrasi sabu. (Foto: Mindra Purnomo/detikcom)
Bandung - Delapan anggota Polres Sukabumi ditangkap personel Ditresnarkob Polda Jabar lantaran diduga menggelapkan barang bukti (barbuk) sabu. Oknum polisi itu diam-diam mengantongi segelintir sabu dari total barbuk sebanyak 180 gram hasil sitaan operasi petugas.

Kasus penggelapan barbuk sabu oleh aparat penegak hukum ini terjadi di Mapolres Sukabumi. Di markas polisi itulah terjadi 'penyisihan' barbuk kepada lima orang personel yang masing-masing mendapat satu gram.

"Personel Subdit I Ditres Narkoba Polda Jabar mengamankan delapan anggota Polres Sukabumi yang diduga terlibat penggelapan barang bukti sabu," kata Kabidhumas Polda Jabar AKBP Trunoyudho Wisnu Andiko via pesan singkat, Senin (7/5/2018).


Delapan polisi itu semuanya bertugas di Satresnarkoba Polres Sukabumi. Mereka terdiri Iptu S, Aipda IS, Bripka BS, Bripka F, Brigadir AA, Brigadir DZ, Briptu BM, dan Bripda CS. Proses penangkapan oknum tersebut berlangsung di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (3/5).

Mereka menyembunyikan sabu itu di berbagai tempat. Masing-masing menyimpan barbuk hasil penggelapan itu di toilet kantor mau pun rumah dinasnya.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto sendiri membenarkan adanya penangkapan delapan polisi tersebut. Para pelaku sudah dibawa ke Polda Jabar untuk dilakukan pemeriksaan.

"Iya, lagi kita periksa secara mendalam," ujar Agung kepada wartawan via pesan singkat.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com