DetikNews
Kamis 03 Mei 2018, 13:25 WIB

Jual Ginjal Viral, Anak Eks Wabup Sukabumi Banyak Dapat Bantuan

Mukhlis Dinillah - detikNews
Jual Ginjal Viral, Anak Eks Wabup Sukabumi Banyak Dapat Bantuan anak mantan wabup sukabumi yang jual ginjal/Foto: Mukhlis Dinillah
Kabupaten Bandung Barat - Istri mantan Wakil Bupati Sukabumi periode 2010 - 2015, Nita Suryati (48) terbaring sakit di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kabupaten Bandung Barat. Biaya perawatan yang besar membuat sang anak Reza Adiwilaga (27) menawarkan ginjalnya di media sosial.

Postingan Reza di akun Facebook pribadinya mendapat respon positif dari warganet. Banyak warganet yang bersimpati dengan kondisi yang dialami ibu Reza. Banyak memberikan dukungan moral hingga bantuan materi.

"Alhamdulillah semenjak diposting di Facebook, tanggapan masyarakat positif banyak yang memberikan dukungan moral dan materi," kata Reza saat ditemui di RS Cahya Kawaluyaan, Kamis (3/5/2018).

Dalam postingannya itu, Reza menyertakan nomor rekening pribadinya. Dengan harapan ada dermawan yang ingin membantu meringankan biaya pengobatan ibunya.

"Banyak yang bantu juga secara materi. Bantuannya dari mana-mana, bahkan luar daerah. Tapi saya enggak tahu jumlahnya berapa, semoga cukup untuk pengobatan ibu," jelas dia.
Disinggung terkait niatnya menjual ginjal, Reza menunggu proses pengobatan ibunya. Bila memungkinkan ada biaya untuk pengobatan ibunya, ia mengurungkan menjual salah satu organ tubuhnya tersebut.

"Saya juga belum tau ke depannya gimana. Yang jelas saya akan melakukan apapun untuk kesembuhan ibu saya. Nyawa pun saya korbankan," tutur dia.

Ia mengaku berterima kasih terhadap semua pihak yang perhatian kepada kondisi ibunya saat ini. Termasuk juga kepada pihak rumah sakit yang memberikan pelayanan terbaik untuk ibunya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Saya juga awalnya enggak ada niat sama sekali untuk berbagi di medsos. Tapi ini sudah jalannya," kata Reza



(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed