DetikNews
Jumat 27 April 2018, 12:26 WIB

Remaja Sukabumi yang Tewas Usai Kopdar Tenggak Miras Oplosan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Remaja Sukabumi yang Tewas Usai Kopdar Tenggak Miras Oplosan Suasana di IGD/Foto: Syahdan Alamsyah
Bandung - Misteri penyebab kematian remaja perempuan berinisial W akhirnya terungkap, W tewas setelah menenggak miras oplosan. Miras dibuat dari spiritus yang dicampur dengan serbuk minuman kesehatan dan air mineral. Polisi menetapkan tiga tersangka.

Tersangka berinisial DS (17), IR (16) dan DD (21), mereka awalnya berstatus sebagai saksi sampai akhirnya polisi menemukan bukti-bukti yang mengarah keterlibatan pelaku dalam tewasnya W.

"Mereka kita amankan dua jam setelah keluarga korban membuat laporan, ada 10 orang yang kita mintai keterangan sampai akhirnya terungkap keterlibatan tiga tersangka ini," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo, usai menggelar olah TKP, Jumat (27/4/2018).

Menurut Susatyo, para pelaku memperoleh racikan minuman maut itu dari tempat kerjanya. "Spiritus ini diperoleh dari tempat kerja tersangka, karena mereka bekerja di meubel," imbuhnya.



Pesta minuman maut itu dilakukan para tersangka dan korban pada Selasa malam (24/4/2018) di rumah DS. Ada dua lokasi yang menurut polisi dijadikan tempat menenggak minuman maut tersebut.

"Mereka bersama-sama minum, ada yang meracik ada yang membeli bahan campuran ada yang membagikan," tandas dia.

Korban W tewas, sementara temannya T masih dalam penanganan medis RSUD R Syamsudin SH.


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed