DetikNews
Kamis 26 April 2018, 10:14 WIB

Pohon Tumbang yang Timpa Belasan Mobil di Sukabumi Berusia 100 Tahun

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pohon Tumbang yang Timpa Belasan Mobil di Sukabumi Berusia 100 Tahun Satu dari 12 mobil yang tertimpa pohon tumbang di RSUD Sukabumi/Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Pohon beringin yang tumbang di area halaman parkir RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi berusia ratusan tahun. Pohon tersebut sebelumnya juga dahannya sempat tumbang dan menimpa mobil pada Rabu (4/4/2018), saat badai melanda Sukabumi.

Kapolsek Cikole, Resor Sukabumi Kota, Kompol Musimin menjelaskan, sebelum pohon tua itu tumbang sempat ada angin kencang hampir selama 1 menit sekitar pukul 08.30 WIB.

"Angin kencang sekitar 1 menit, pohon itu usianya sekitar 100 tahun. Angin yang kencang mengenai batang pohon yang rapuh, sisa dari patahan beberapa waktu lalu," kata Musimin di lokasi kejadian, Kamis (26/4/2018).


Mayoritas mobil yang tertimpa adalah milik karyawan rumah sakit, beberapa di antaranya milik pengunjung. "Jumlah keseluruhan ada 12 mobil, kondisi terparah ada 8 mobil. Masih kita hitung keseluruhannya," lanjut dia.

Pohon Tumbang Timpa Belasan Mobil di RSUD Sukabumi Berusia 100 TahunFoto: Syahdan Alamsyah

Sementara itu, Engkos (51) salah seorang korban mengungkap saat kejadian dirinya sedang menjalani terapi di rumah sakit. Dia mendengar informasi pohon tumbang dari beberapa pengunjung yang berlarian ke arah parkiran.

"Saya kaget dengar pohon tumbang di tempat parkir, langsung ikut lari ke arah depan. Daihatsu Xenia saya terkena batang yang kecil, tidak terlalu parah tapi lumayan untuk perbaikannya," jelasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed