detikNews
Rabu 25 April 2018, 10:47 WIB

Polisi Periksa Belasan Wanita Diduga Korban Dukun Gondrong

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Periksa Belasan Wanita Diduga Korban Dukun Gondrong Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Unit Reskrim Polsek Cibadak Resor Sukabumi kembali melanjutkan pemeriksaan terhadap belasan wanita yang diduga korban pencabulan Arifin Rismawan (AR), dukun gondrong dari Sukabumi, Jawa Barat.

Korban telah resmi dipanggil oleh polisi untuk mengikuti pemeriksaan hari ini. "Ada sekitar 10 sampai 12 orang yang akan kami mintai keterangan seputar praktik perdukunan yang dilakukan AR," kata Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun melalui sambungan telepon dengan detikcom, Rabu (25/4).

Para korban sebelumnya sempat mendatangi Mapolsek Cibadak, pada Sabtu (21/4). Namun karena situasinya saat itu ramai maka agenda pemeriksaan dimundurkan hingga hari ini.

"Mereka sebelumnya sempat datang, namun sedikjt sungkan karena situasi saat itu masih ramai. Kita juga masih memeriksa tersangka, akhirnya di'agendakan ulang hari ini," lanjutnya.


Seperti diberitakan, Arifin Rismawan menjadi tersangka kasus pencabulan sejumlah wanita berparas cantik di Sukabumi. Modus dia sebagai dukun yang mampu membuka aura dan menyelesaikan aneka problematik para wanita galau. Lalu apa motif sang dukun berambut gondrong ini?

"Motifnya syahwat, bila korban cantik akan jadi korban pelecehan seksual selain itu ada juga motif ekonomi karena si pelaku ini hanya mengandalkan istrinya yang bekerja sebagai buruh garmen," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di Mapolsek Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (23/4/2018).


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed