DetikNews
Selasa 24 April 2018, 12:15 WIB

Sanca 3 Meter Ngumpet di Selokan Hebohkan Warga Garut

Hakim Ghani - detikNews
Sanca 3 Meter Ngumpet di Selokan Hebohkan Warga Garut Warga menangkap sanca. (Foto: Dok. Desa Langensari Garut).
Garut - Warga Cipanas Garut dihebohkan penemuan seekor ular yang ngumpet di selokan. Ular jenis sanca itu berukuran panjang tiga meter.

Penampakan sanca itu pertama kali terlihat pagi tadi, Selasa (24/4/2018), sekitar pukul 08.00 WIB. Ular tersebut berada di selokan pinggir Jalan Raya Cipanas, Desa Langensari, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Lokasinya persisnya di depan Hotel Citra. "Jadi pertama kali dilihat sama pegawai hotel. Kemudian warga heboh lihat semua ke lokasi," kata Kades Langensari Uus Sudahman kepada detikcom di lokasi penemuan sanca.

Menurut Uus, sanca bersembunyi di bebatuan yang ada di dasar selokan. Butuh waktu satu jam untuk mengevakuasi ular ini.

"Tadi dievakuasi oleh warga bersama-sama. Setelah satu jam, ular bisa diangkat dan dievakuasi ke tempat yang aman," katanya.

Sanca 3 Meter Ngumpet di Selokan Hebohkan Warga GarutWarga menangkap ular di selokan. (Foto: Dok. Desa Langensari Garut)
Penemuan ular itu menghebohkan warga dan para pengguna jalan. "Ularnya sekitar tiga meteran. Tadi sempat banyak warga yang melihat karena penasaran," ujar Uus.

Rencananya warga menyerahkan sanca itu ke Taman Satwa Cikembulan, Leles, Garut. Kemunculan sanca tersebut sempat ramai di Facebook. Sejumlah warganet membuat postingan berkaitan ular ini.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed