Pilwalkot Bandung 2018

2 Copet Babak Belur saat Beraksi di Kampanye Nurul Arifin-Ruli

Tri Ispranoto - detikNews
Minggu, 22 Apr 2018 16:12 WIB
Polisi menggiring salah satu pemuda yang dituding mencopet. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom).
Bandung - Dua lelaki menjadi bulan-bulanan massa yang hadir di acara kampanye akbar pasangan Calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin dan Wakil Wali Kota Bandung Bandung Chairul Yaqin Hidayat. Kedua pemuda itu diduga copet.

Kejadian bermula saat pasangan nomor urut satu itu menggelar kampanye akbar di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (22/4/2018). Selain diisi orasi politik sejumlah tokoh, acara dikemas dengan judul 'Pesta Rakyat Bandung Nuruli Fest' ini menghadirkan bintang tamu kenamaan.

Salah satunya artis ibu kota yang meramaikan acara adalah Band Repvblik. Massa yang mayoritas ibu-ibu larut untuk bernyanyi bersama di depan panggung yang berada di selatan stadion.

Rupanya kerumunan ribuan massa itu dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab. Di akhir penampilannya Repvblik membawakan lagu 'Selimut Tetangga' yang menjadi andalannya, saat itulah dua orang pemuda yang diduga akan mencopet beraksi.

"Pas di depan ibu-ibu lagi nyanyi ada yang ngerasa barangnya diambil. Ternyata lagi dicopet, terus teriak," ujar salah seorang anggota ormas yang menangkap pelaku.

Seorang pemuda berambut merah dibawa petugas keamanan. Seorang pemuda berambut merah dibawa petugas keamanan. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom).
Tak perlu waktu lama satu orang pelaku berhasil diamankan. Rupanya satu orang teman pelaku yang diduga satu komplotan copet berhasil diketahui. Kedua pemuda tersebut babak belur diamuk massa.

Pelaku yang ditangkap di tengah lapangan sudah tidak berdaya karena terus menerima bogem mentah. Bahkan sejumlah anggota ormas yang membawa keduanya sempat kesulitan untuk meredam massa.

Saat mendekati pintu keluar, sejumlah polisi yang semula hanya duduk-duduk di bangku tribun langsung turun dan ikut mengamankan kedua pelaku yang terus menjadi incaran massa.

Setelah berhasil dibawa ke luar area stadion, kedua pemuda yang sudah babak belur itu langsung dibawa menggunakan mobil patroli polisi ke Mapolrestabes Bandung. (bbn/bbn)