Big Bos Miras yang Tewaskan 45 Orang Ngumpet 2 Malam di Hutan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 18 Apr 2018 13:03 WIB
Samsudin Simbolon, big bos peracik miras oplosan maut yang menewaskan 45 orang warga Kabupaten Bandung. (Foto: istimewa)
Bandung - Samsudin Simbolon, peracik minuman keras (miras) oplosan maut yang menewaskan 45 orang, menyerah di tangan polisi. Pria tersebut sempat kabur dari Kabupaten Bandung ke sejumlah lokasi. Polisi menangkap sang big bos itu saat ngumpet di hutan wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Tersangka masuk ke hutan dan bersembunyi di sana," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto saat dikonfirmasi detikcom via pesan singkat, Rabu (18/4/2018).


Di dalam hutan, sambung Agung, sang big bos menginap di sebuah gubuk. Dia bersembunyi dengan seorang kerabatnya. Belum diketahui apakah kerabatnya ini ada kaitan dengan kasus miras atau tidak. Namun yang pasti, bukan termasuk buronan polisi.

"Dua malam tersangka (Samsudin) berada di hutan," kata Agung.

Pelarian Samsudin terlacak tim gabungan Dit Reskrimum, Dit Res Narkoba Polda Jabar dan Polres Bandung. Polisi menyergapnya pada Rabu (18/4/2018) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

(bbn/bbn)