Kata Pelanggan Soal Tukang Tambal Ban Cantik Asal Garut

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 09 Apr 2018 18:18 WIB
Irma saat menambal ban/Foto: Hakim Ghani
Garut - Beragam reaksi ditunjukkan warga Garut dan para pelanggan Irma Tri Resmiawati (23), tukang tambal ban yang kisahnya viral di media sosial.

Igie Rukmana (41), seorang pengendara sepeda motor yang kerap nambal ban di lapak milik Irma mengatakan jika kualitas tambalan ban Irma sama bagusnya dengan tukang tambal ban lain.

"Normal aja seperti yang lain. Mungkin kalau menurut saya lebih baik karena perempuan biasanya lebih teliti," kata Igie kepada detikcom di lapak tambal ban Irma, Jalan KH Hasan Arif, Banyuresmi, Garut, Senin (09/04/18).





Igie telah beberapa kali menambal ban sepeda motornya yang bocor di lapak tambal ban Irma. Awalnya, ia mengaku kaget karena yang menambal ban motornya adalah wanita.

"Kirain bawain saya minum atau apa, tapi ternyata dia yang nambal bannya. Cukup kaget juga, ternyata dia bisa," katanya.



Melihat hal tak biasa itu Igie mengaku mengapresiasi Irma yang tak malu menjadi tukang tambal ban. Ia berharap agar kegigihan Irma bisa ditiru anak muda lain.

"Terlepas dari masalah cantik atau apanya. Yang pasti dia perlu diapresiasi. Seorang perempuan sampai mau jadi tukang tambal ban untuk menyambung hidupnya," pungkas Igie.

Sementara itu, beragam komentar dilontarkan warganet dalam unggahan postingan tentang Irma di Facebook dan Instagram. Salah satunya ditunjukan pemilik akun Instagram @mamang3338.

"Sabar neng, milik allah mah teu aya nu terang (Sabar neng, rezeki dari Allah tidak ada yang tahu," ungkap akun Instagram @mamang3338 di kolom komentar foto tersebut yang diunggah @beritagarut. (avi/avi)