Dua Siswa SD di Bandung yang Keracunan Masih Jalani Perawatan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 20 Mar 2018 12:25 WIB
IGD RS Al-Islam/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Siswa sekolah dasar (SD) di Bandung korban keracunan paket makanan berangsur membaik. Dari tujuh orang siswa yang terakhir masih dirawat di rumah sakit, kini hanya tersisa dua siswa.

"Tujuh siswa yang semalam dirawat, sudah mulai pulang. Sekarang hanya ada dua orang yang masih dirawat," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo saat ditemui di Rumah Sakit Sartika Asih, Jalan Moch Toha, Bandung, Selasa (20/3/2018).



Kedua siswa SD As-Syifa Gedebage yang masih dirawat di RS Al-Islam ialah Kirana Andia dan Rafi Fadhil. Keduanya masih perlu istirahat di rumah sakit.

"Tadi pagi saya cek lagi kondisi keduanya sudah membaik. Kemungkinan siang ini sudah pulang," ucap Kapolsek Gedebage Kompol Sumari saat dikonfirmasi via pesan singkat.

Kendati para korban sudah membaik, polisi masih akan melakukan penyelidikan terhadap kualitas makanan yang disantap 30 siswa dan 7 orang guru tersebut. Sample makanan sudah dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pengecekan.

"Masih diselidiki kandungan makanannya," kata Hendro.

Sebelumnya, sebanyak 30 siswa dan 7 orang guru harus dilarikan ke rumah sakit, Senin (19/3). Mereka diduga keracunan makanan usai menyantap puding pada pagi hari kemarin dan menyantap paket makanan berisi nasi soto siang harinya.


(avi/avi)