DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 10:56 WIB

Turis Jepang Jadi Korban Perampok yang Didor Mati di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Turis Jepang Jadi Korban Perampok yang Didor Mati di Bandung Hisroshi, turis Jepang yang jadi korban perampokan di Bandung/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Niat berlibur di Indonesia, berakhir petaka. Itulah yang dialami Hisroshi (19). Turis asal Jepang tersebut menjadi korban rampom FS (35) yang ditembak mati polisi.

Kejadian yang menimpa Hiroshi berlangsung di sebuah minimarket yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin (19/3) malam. Barang Hiroshi digasak FS yang tengah merampok minimarket tersebut.

"Ini kejadian pertama bagi saya selama hidup," ucap Hiroshi saat ditemui di Rumah Sakit Sartika Asih, Jalan Moch Toha, Bandung, Selasa (20/3/2018).

Hiroshi menuturkan awalnya dia tengah menyantap mi instan siap saji di minimarket tersebut. Tiba-tiba FS masuk ke dalam minimarket.

"Dia (FS) menodongkan senjata kepada pegawai (minimarket)," tutur pria berkacamata itu.

Hiroshi yang sedang duduk seorang diri kaget. Ia lalu terjatuh dari kursi yang didudukinya.

"Handphone saya sama dompet yang isinya ATM jatuh. Lalu diambil sama dia," kata Hiroshi.

Hiroshi mengatakan baru pertama kali mengalami kejadian ini. Padahal, ia datang ke Bandung berniat untuk berlibur.

"Sudah lima hari lalu saya di sini. Rencananya mau memang mau ke Bandung dan ke Jakarta," ucapnya.

Selain merampok di minimarket Jalan Sudirman, FS juga merampok di minimarket lainnya. Tercatat enam minimarket digasak FS.

Usai merampok di tempat terakhir, personel Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana meringkus FS di kawasan Astana Anyar. Namun saat akan menggeledah kediamannya, pelaku melawan bahkan hendak mengambil senjata anggota.

"Oleh karenanya kita lakukan tindakan tegas dan keras. Pelaku ditembak dibagian dada dan meninggal dunia," ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed