DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 11:05 WIB

Pilgub Jabar 2018

Sudrajat Optimistis Relawan Sumbang 15 Persen Suara

Erna Mardiana - detikNews
Sudrajat Optimistis Relawan Sumbang 15 Persen Suara Foto: wisma putra
Bandung - Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar Sudrajat-Akhmad Syaikhu optimistis meraih kemenangan pada Pilgub Jabar 2018. Mereka mengaku setiap hari dukungan terus mengalir dari sejumlah relawan.

Menurut Sudrajat dukungan dari relawan yang terus berdatangan merupakan buah kerja keras selama 'kukurusukan' menawarkan program pembangunan ke pelosok Jawa Barat. Bahkan ada relawan yang lahir dari para pendukung pasangan lain.

"Saya perlu menyampaikan terima kasih dan terharu atas dukungan para relawan. Dukungan ini menjadi penyemangat kami untuk mendongkrak perolehan suara menuju kemenangan Pilgub Jabar," ujar Sudrajat dalam rilis yang diterima redaksi, Senin (19/3/2018).

Sudrajat mengakui sudah melakukan konsolidasi dengan 157 Relawan Gabungan Pendukung Paslon Sudrajat-Akhmad Syaikhu (ASYIK). Ada 18 program yang disampaikan pada relawan, di antaranya penyediaan lapangan pekerjaan, program kesehatan, insentif bagi kesehatan guru, mengatasi permasalahan sampah, lingkungan, dan concern terhadap sungai Citarum.

"Kita menyamakan pandangan, langkah, untuk bisa bergerak bersama-sama menyebarkan visi misi dan menyebarkan tekad yang dibawa kami," katanya.

Sudrajat meyakini para relawan bisa memberikan kontribusi sebesar 15 persen dari 40 persen suara yang ditargetkan oleh mesin partai. "Saya yakin itu," ujarnya.

Sementara itu Ketua Relawan Jabar Asyik Didi Sutardi mengatakan pasangan ASYIK diyakini mampu membawa visi umat dan diharapkan lebih baik dari Gubernur Jawa Barat sebelumnya.

"Kami telah diberikan kkeyakinan bahwa ASYIK layak memimpin Jawa Barat. Keyakinan muncul berdasarkan integritas, kredibilitas, dan kapasitas kepemimpinan Pak SUdrajat dan Pak Syaikhu," ujarnya.

Menurut Didi, para relawan berasal dari sayap partai pendukung pasangan Sudrajat-Syaikhu yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN), lalu simpatisan dari masyarakat umum yang memiliki mimpi sama yaitu Jabar lebih baik.

"Keinginan para relawan cukup sederhana, yaitu pasangan ASYIK meneruskan kepemimpinan pemerintahan Ahmad Heryawan. Selama 10 tahun memimpin Jawa Barat, Pak Aher bisa memberikan iklim kondusif, nyaman, dan mampu meraih banyak penghargaan," pungkasnya.
(ern/err)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed