Pilwalkot Bandung 2018

Oded-Yana Usung Unsur Pentahelix untuk Bangun Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Kamis, 15 Mar 2018 18:54 WIB
Oded M Danial-Yana Mulyana (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana siap mengedepankan lima unsur yang disebut Pentahelix untuk membangun Kota Bandung. Unsur Pentahelix itu adalah pemerintah, akademisi, pengusaha, komunitas dan media yang saling terkait untuk membangun sebuah kelancaran pemerintahan.

"Peran media sangat strategis sebagai mitra dari pemerintah dalam rangka menyebar luaskan informasi pada masyarakat," ujar Oded melalui siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (15/3/2018) malam.


Oded menilai keberadaan media massa memberikan kontribusi yang besar dalam proses percepatan pembangunan di Kota Bandung. "Serta distribusi informasi dari pemerintah selaku pemegang regulasi pada warganya," katanya.

Calon nomor urut tiga ini menjelaskan kemitraan antara lima unsur tersebut diharapkan bisa selalu baik. Sehingga segala rencana dan proses pembangunan bisa tersosialisasikan secara baik dan objektif pada warga.

Pria berkacamata ini menegaskan jika menang dalam Pilwalkot Bandung 2018 akan selalu melibatkan Pentahelix dalam membangun pemerintahan. Sebab, menurut Oded, untuk membangun Kota Bandung tidak bisa dikerjakan oleh seorang kepala daerah.

"Tidak bisa hanya berdua saja dengan wakil wali kota, tidak bisa one man show. Tapi harus gotong royong," katanya.


Menurut Oded, dalam proses pembangunan juga tidak bisa menerapkan sistem mengambil keputusan berdasarkan keinginan pimpinan. Namun harus melalui sejumlah kajian dari orang kompeten yang termasuk Pentahelix.

"Dengan seperti itu maka Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis akan dirasakan oleh seluruh lapisan warga," kata politisi PKS itu. (bbn/bbn)