DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 17:20 WIB

Kata Pjs Wali Kota Bandung Soal Jalan Majapahit dan Hayam Wuruk

Tri Ispranoto - detikNews
Kata Pjs Wali Kota Bandung Soal Jalan Majapahit dan Hayam Wuruk Pjs Wali Kota Bandung M Solihin (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Pjs Wali Kota Bandung M Solihin menyambut baik rencana Pemprov Jabar yang akan mengubah dua nama jalan di Kota Bandung menjadi Jalan Majapahit dan Jalan Hayam Wuruk.

Bagi Solihin apa yang terjadi pada masa lalu adalah sebuah bagian dari sejarah. Sehingga sudah saatnya kini masyarakat hidup dan memahami persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kalau Jatim dan Yogyakarta sudah mencantumkan nama leluhur kita, sudah selayaknya kita memberikan kontribusi yang sama," ujar Solihin saat ditemui di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Jumat (9/3/2018).


Ia berharap apa yang terjadi pada masa lalu tidak membuat perbedaan, bahkan perpecahan antar warga negara Indonesia. "Tetapi alangkah baiknya kita lebih menjaga NKRI dari pada mengangkat perbedaan di antara kita," ucapnya.

Dia meyakini apa yang terjadi akan selalu membekas. Namun, Solihin melanjutkan, hal itu merupakan sebuah runutan sejarah panjang dari terbentuknya NKRI.

"Jangan menjaga permusuhan. Kita harus menjaga persahabatan dan kekeluargaan," kata Solihin.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed