DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 23:41 WIB

Reaksi Ketua KPU Garut Dengar Anggotanya Diduga Terima Suap

Hakim Ghani - detikNews
Reaksi Ketua KPU Garut Dengar Anggotanya Diduga Terima Suap Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah
Garut - Komisioner KPU Kabupaten Garut Ade Sudrajat ditangkap polisi karena diduga menerima suap untuk meloloskan salah satu pasangan calon di Pilbup Garut 2018. Pemimpin KPU Garut membenarkan Ade berurusan dengan polisi.

[Gambas:Video 20detik]


"Saya pribadi belum (mengetahui), tapi tadi sekretaris KPU Garut sudah datangi Mapolda (Jabar) untuk cek. Ternyata benar ada rekan kami sedang pemeriksaan," ujar Ketua KPU Hilwan Fanaqi kepada wartawan di Gedung Risma, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (25/2/18).



Hilwan mengaku belum mengetahui penyebab pasti ditangkapnya Ade dan Ketua Panwslu Garut Heri Hasan Basri oleh tim Satgas Anti Money Politic pada Sabtu (24/2) kemarin. "Saya belum terima info resmi," katanya.

Hilwan memastikan ditangkapnya Ade oleh polisi tidak akan mengganggu kinerja KPU Garut. "Secara institusi tidak ada hambatan. Kami harus menjalankan jadwal yang telah direncanakan," tutur Hilwan.

Penangkapan Ade mengagetkan rekan kerjanya. "Tentu kami prihatin dengan kondisi itu. Tapi kita juga harus menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah," kata Komisioner KPU Garut Reza Alwan di Mapolres Garut.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak aparat," ucap Reza menambahkan.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed