DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 02:42 WIB

Pilgub Jabar 2018

Kumpulkan Donatur, Ridwan Kamil Janji Dilaporkan Secara Transparan

Tri Ispranoto - detikNews
Kumpulkan Donatur, Ridwan Kamil Janji Dilaporkan Secara Transparan Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Calon Gubernur Jabar Norut 1 Ridwan Kamil menggelar gala dinner dengan pengusaha untuk mengumpulkan dana kampanye. Ia berjanji akan transparan dengan melaporkannya ke KPU.

Gala dinner yang digelar di di Hotel Padma, Jalan Kiputih, Kota Bandung, Senin (19/2/2018) malam itu, Emil didampingi sang istri Atalia Kamil. Pasangannya di Pilgub Jabar Uu Ruzhanul Ulum tidak tampak.

"Biaya untuk memenangkan Pilgub Jabar ini sampai puluhan atau mungkin ratusan miliar," ujar Emil saat ditemui di sela-sela acara.

Baca juga: Ridwan Kamil-Uu Miliki Dana Kampanye Terbanyak

Emil menyebut acara ini adalah yang pertama dalam kampanye. Ke depan, kata Emil, acara serupa akan kembali digelar sekitar satu atau dua minggu sekali.

"Kalau untuk udunan.id warga bisa nyumbang dengan Rp 10 ribu. Nanti tinggal pilih bank-nya, dan nanti tercatat namanya. Jadi transparan. Itulah cara kami, Insya Allah menang dengan cara-cara yang partisipatif," ucapnya.


Kumpulkan Donatur, Ridwan Kamil Gelar Gala Dinner dengan PengusahaFoto: Tri Ispranoto


Disinggung soal target patungan, Emil menyebut angka Rp 1 triliun. "Tapi sepertinya terlalu berlebihan. Mungkin secukupnya aja ya, ratus-ratus juta mungkin. Saya enggak tahu," katanya.

Baca juga: KPU Jabar Tetapkan Dana Kampanye Maksimal Rp 473 Miliar

Sementara itu Bendahara Tim Pemenangan RINDU Aria Girinaya dalam program gala dinner ini, sudah terkumpul Rp 200 juta. Ia menjamin seluruh sumbangan yang terkumpul akan dikelola secara transparan dan dilaporkan ke KPU lengkap dengan data yang ada.


Kumpulkan Donatur, Ridwan Kamil Gelar Gala Dinner dengan PengusahaFoto: Tri Ispranoto



(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed