DetikNews
Kamis 01 Februari 2018, 20:58 WIB

Mesin ATM di Garut Dibobol Pencuri, Uang Ratusan Juta Raib

Hakim Ghani - detikNews
Mesin ATM di Garut Dibobol Pencuri, Uang Ratusan Juta Raib Mesin ATM yang dibobol pencuri. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -
Pencuri membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di salah satu minimarket di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Uang ratusan juta rupiah raib digondol pelaku.
Kejadian tersebut berlangsung Kamis (1/2/18) dini hari di Jalan Raya Bayongbong-Garut, Kecamatan Bayongbong. Sandi (21), salah seorang karyawan minimarket, mengatakan aksi pembobolan mesin ATM itu diketahui pagi tadi saat karyawan hendak membuka toko.
"Pas buka tralis, masuk toko, tahu-tahu (mesin ATM) udah membuka dan rusak," ucap Sandi kepada detikcom.
Pantauan di lokasi, mesin ATM rusak bagian depan. Area bagian depan minimarket ini tidak ditemukan kerusakan. Namun ada sebuah lubang di atap bagian belakang minimarket. Diduga lubang tersebut merupakan akses masuk para pelaku.

Personel Polres Garut dan Polsek Bayongbong sudah olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah karyawan didengar keterangannya.
Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan pelaku membawa kabur uang ratusan juta rupiah. "Uang di ATM ada 375 juta rupiah, yang disisakan ada 400 ribu rupiah," kata Budi kepada wartawan di tempat yang sama.
Di tempat kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang ditinggal para pelaku, yang antara lain sebuah mesin las dan gas LPG 3 kilogram. Barang bukti tersebut diduga digunakan pelaku untuk membobol mesin ATM.
"Ini ada barang bukti yang ditinggalkan pelaku, ada tabung gas dan mesin las, sarung tangan juga. CCTV sudah kita bawa untuk penyelidikan," ucap Budi.



(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed