Ridwan Kamil Ulur Waktu Umumkan Pendampingnya di Pilgub Jabar

Tri Ispranoto - detikNews
Selasa, 19 Des 2017 14:33 WIB
Ridwan Kamil/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Bakal Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil urung mengumumkan calon pendampingnya di Pilgub Jabar 2018 pada Rabu 20 Desember besok. Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, keputusan untuk menunda pengumuman lantaran ada beberapa hal yang masih perlu disosialisasikan kembali.

"Mungkin besok agak tertunda sedikit karena masih butuh waktu menyosialisasikan hasil dari opini tokoh-tokoh Jabar. Saya butuh waktu," ucap Emil kepada wartawan, Selasa (19/12/2017).

Disinggung kapan waktu untuk mengumumkan nama tersebut, Emil mengaku masih membutuhkan waktu. Namun dipastikan dalam pekan ini nama tersebut bisa diumumkan.

"Sehari-dua hari (Kamis-Jumat) lah. Tapi yang pasti tidak besok," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Umumkan Nama Cawagub Rabu Ini

Emil mengatakan keputusan untuk mengundur waktu pengumuman tersebut lantaran ada beberapa orang yang belum sempat dihubungi. Sehingga dirinya merasa membutuhkan waktu untuk mengambil keputusan.

Sebelumnya Emil menjanjikan akan mengumumkan nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam Pilgub Jabar 2018 pada Rabu 20 Desember besok.

Nama yang akan terpilih tersebut adalah hasil pilihan setelah enam calon mengikuti proses diskusi dengan para tokoh Jabar ditambah hasil survei terbaru. (avi/avi)