DetikNews
Selasa 21 November 2017, 20:41 WIB

Pilgub Jabar 2018

Diusung Koalisi Zaman Now, Deddy Mizwar Tunggu Gerindra Gabung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Diusung Koalisi Zaman Now, Deddy Mizwar Tunggu Gerindra Gabung Deddy Mizwar (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Deddy Mizwar mengklaim bakal diusung Koalisi Zaman Now yang dihuni Partai Demokrat, PAN dan PKS. Demiz, sapaannya, menunggu Gerindra masuk dalam koalisi terbaru tersebut untuk menghadapi Pilgub Jabar 2018.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu muncul Koalisi Poros Baru terdiri Demokrat, PAN dan Gerindra. Namun koalisi tersebut tidak berjalan cukup baik hingga muncul Koalisi Zaman Now.

Baca juga: Deddy Mizwar Optimistis Jadi 'Putra Mahkota' Aher

Dalam koalisi Koalisi Zaman Now tidak ada Gerindra yang sebelumnya digadang-gadang mengusung Demiz. "Sekarang ini bukan Poros Baru lagi, tapi Koalisi Zaman Now," kata Demiz via pesan singkat, Selasa (21/11/2017).

Pria berjuluk 'Jenderal Naga Bonar' ini berharap Gerindra gabung Koalisi Zaman Now. Sehingga, sambung dia, partai pimpinan Prabowo Subianto itu dapat mengusulkan kadernya.

"Insya Allah (Gerindra gabung). Sekarang (calon pendamping) masih tetap Ahmad Syaikhu. Karena Gerindra belum gabung Koalisi Zaman Now, jadi belum bahas (Ketua Gerindra Jabar Mulyadi)," katanya.

Baca juga: Menakar Figur Kandidat Pendamping Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Dia mengaku masih menunggu keputusan dari partai-partai koalisi terkait deklarasi dukungan kepadanya. Ia berharap rencana deklarasi pekan ini bisa terealisasi, termasuk pengumuman pendampingnya di Pilgub Jabar 2018.

"Nanti dikasih tahu lagi (waktunya)," kata Demiz.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed