DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 12:53 WIB

Menteri PUPR, Menpar dan Seskab Terima Penghargaan dari ITB

Baban Gandapurnama - detikNews
Menteri PUPR, Menpar dan Seskab Terima Penghargaan dari ITB Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo mendapat penghargaan dari ITB. (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung Wibowo menerima penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Rektor ITB Kadarsah Suryadi mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja ketiga tokoh tersebut.

Acara penghargaan itu disampaikan langsung Kadarsah kepada Basuki, Arief dan Pramono dalam peringatan 97 tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia (PTTI) yang berlangsung di Aula Barat ITB, Kota Bandung, Kamis (24/8/2017).

ITB menilai Basuki telah berhasil membangun infrastruktur yang mulai dirasakan masyarakat. Sedangkan Arief mempunyai terobosan untuk meningkatkan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) melalui bidang pariwisata.

"Karena selama ini kan PDB terbesar itu dari Migas," kata Kadarsah.

Untuk Pramono dianggap berhasil mengintegrasikan semua kementerian sehingga roda pemerintahan bisa berjalan baik. Sejumlah aturan tidak saling tumpang tindih. "Berhasil mengintegrasikan kementerian dan membantu kerja presiden," ujar Kadarsah.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi ITB Miming Miharja mengungkapkan ada 21 penghargaan yang diberikan ITB kepada sejumlah tokoh yang dinilai memberi kontribusi terhadap kemajuan pendidikan pengembangan teknologi di Indonesia.

"Kontribusi jalur pemerintahan ITB menganugerahkan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama kepada Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono, Menpar Arief Yahya dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo," kata Miming di tempat sama.

Penghargaan dari ITB ini direspons positif oleh Pramono. Awalnya ia menolak karena merasa belum pantas.

"Tapi setelah saya renungkan, ini kehormatan buat saya. Semoga jadi pemicu untuk lebih giat lagi," ucap Pramono.

Senada dengan Pramono, rasa bangga dan terima kasih disampaikan Basuki dan Arief untuk ITB.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed