DetikNews
Kamis 13 Juli 2017, 13:41 WIB

PPDB di Jabar Paling Banyak Aduan, Wagub Deddy: Ya Wajar

Mukhlis Dinillah - detikNews
PPDB di Jabar Paling Banyak Aduan, Wagub Deddy: Ya Wajar Foto: Dedy Mizwar (Mochamad Solehudin/detikcom)
Kota Bandung - Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Jawa Barat menjadi paling banyak mendapat keluhan. Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar menilai kondisi itu merupakan hal yang wajar.

Tercatat sebanyak 38 laporan resmi asal Jabar yang masuk ke Posko Pengaduan Inspektorat Kemendikbud. Jumlah tersebut tertinggi dibandingkan Banten (26 laporan), Jawa Timur (25), DKI Jakarta (10) dan Jambi (6).

"(Pengaduan yang paling banyak), Ya wajar lah paling banyak, Jawa Barat paling banyak penduduknya dan sekolahnya," tegas Deddy usai menghadiri silaturahmi PUI di Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (13/7/2017).

Kendati demikian, kata dia, pihaknya berjanji bakal mengevaluasi permasalahan yang terjadi selama proses PPDB tahun ini. Terutama terkait sistem yang beberapa kali terjadi gangguan teknis.

"Evaluasi pasti, karena ini aturan menteri kan harus kita jalankan. Masalahnya apa saya kira secara teknis kadisdik yang paling tahu," tutur dia.

Demiz, sapaannya berharap proses PPDB mendatang akan lebih baik dari tahun ini. Pihaknya ingin pelaksanaan PPDB nanti tidak terjadi persoalan apalagi permainan dari oknum-oknum tertentu.

"Enggak ada tekanan dari pihak lain untuk mengatur, penerimaan murid dan lainnya. Bisa lebih transparan," kata Demiz.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed