DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 16:26 WIB

Petugas Gabungan Jaga Jalur Mudik dan Wisata di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Petugas Gabungan Jaga Jalur Mudik dan Wisata di Sukabumi Anggota Polres Sukabumi yang dibekali vitamin ini siap menjalankan tugas pengamanan arus mudik Lebaran 2017. Foto: Syahdan Alamsyah
Kabupaten Sukabumi - Polres Sukabumi menyiagakan personel gabungan sebanyak 1.513 orang terdiri 600 polisi, 596 orang dari instansi samping, dan 427 potensi masyarakat di jalur mudik Lebaran 2017. Mereka juga berjaga di jalur wisata di Kabupaten Sukabumi yang diprediksi akan terjadi peningkatan pada libur Lebaran nanti.

"TNI, Pol PP, petugas kesehatan, pemadam kebakaran akan turut membantu. Semua nantinya akan disiagakan di 9 Pos Pengamanan, 3 pos pelayanan, 6 Pos Pam Wisata dan 24 Pos Pam Pantai dan 75 Pos Gatur mulai dari titik masuk dari arah Bogor hingga jalur-jalur wisata," ujar Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi kepada detikcom usai acara pemusnahan hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di halaman Mapolres Sukabumi, Jalan Sudirman, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Senin (19/6/2017).

Baca juga: Jelang Arus Mudik, Dishub Kota Sukabumi Kebut Tambal Jalan Rusak

Menurut Syahduddi, Polres Sukabumi mempersiapkan asupan vitamin yang dibagikan kepada setiap personelnya di pos penjagaan masing-masing. "Tekanan tugas dan tanggung jawabnya juga besar, kita suplai vitamin agar stamina mereka terjaga," tuturnya.

Sementara itu, hasil Operasi Pekat yang dilakukan jajaran Polres Sukabumi, sepanjang Ramadan tahun ini, berhasil menyita 10 ribu botol minuman keras, 5 kilogram ganja dan 100 ribu petasan. Barang-barang tersebut dimusnahkan petugas.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed