DetikNews
Jumat 02 Juni 2017, 15:27 WIB

Guru SMA Diduga Hina Habib Rizieq Belum Pasti Korban Persekusi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Guru SMA Diduga Hina Habib Rizieq Belum Pasti Korban Persekusi Habib Rizieq Syihab. Foto: Baban Gandapurnama
Bandung - Polisi belum bisa memastikan pria inisial A, guru SMA di Kabupaten Bandung, sebagai korban persekusi atau tidak. Polisi masih mendalami hal tersebut.

Kasus ini ramai di medsos. Akun @rat0n0efendi memposting sejumlah foto guru ini. Dalam tiga foto, terlihat guru A ini duduk di sebuah ruang tamu dengan banyak orang. Terlihat ada yang mengenakan seragam TNI. Tiga foto lainnya hasil tangkapan layar akun Facebook sang guru yang statusnya dinilai menghina imam besar FPI Habib Rizieq Syihab. Ada juga status penyampaian minta maaf dari guru A.

Baca juga: Polres Cimahi Tangani Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq di Medsos

Dalam tulisan keterangan gambar, pemilik akun menyebur guru tersebut disergap Polri, TNI, dan FPI Bandung karena kerap memposting penghinaan terhadap ulama dan Habib Rizieq.

"Untuk kasus ini kita enggak tahu apakah yang bersangkutan digeruduk atau tidak. Kita hanya menjemput yang bersangkutan," ujar Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra via telepon, Jumat (2/6/2017).

Baca juga: Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq Berstatus Honorer

Niko mengatakan, A bersikap kooperatif selama didengar keterangannya oleh penyelidik. Bahkan, A senantiasa datang ke Polres Cimahi memenuhi panggilan penyidik.

Baca juga: FPI Jabar Kawal Kasus Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq

"Kalau kami mintai keterangan yang bersangkutan kooperatif, dia datang karena mungkin dia orang berpendidikan juga. Tetapi kalau ada yang menggeruduk, kita belum tahu," tutur Niko.

Polisi masih menunggu keterangan sejumlah saksi ahli untuk menentukan langkah selanjutnya berkaitan perkara menimpa guru SMA ini. "Untuk kasusnya masih kita kembangkan," kata Niko.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed