DetikNews
Senin 29 Mei 2017, 15:02 WIB

FPI Jabar Kawal Kasus Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq

Donny Indra Ramadhan - detikNews
FPI Jabar Kawal Kasus Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq Foto: Mei Amelia/ detikcom
Bandung - Bantuan Hukum Front Pembela Islam (BH-FPI) Jawa Barat mendorong polisi untuk mengusut A, guru SMA di Kabupaten Bandung yang diduga melakukan ujaran kebencian terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di media sosialnya.

"Tentunya kita meminta polisi untuk mengusut secara tuntas apa yang dilakukan yang bersangkutan di media sosial," ujar Ketua BH-FPI Jabar Kiagus M Choiri sata dikonfirmasi via telepon, Senin (29/5/2017).

Soal FPI Bandung yang dikatakan menyergap guru itu, Choiri mengaku tidak mengetahui secara teknis terkait adanya kasus tersebut hingga dilaporkan ke polisi. Menurut informasi yang ia dapat, hal itu dilakukan oleh sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) mengatasnamakan agama.

Kendati demikian, pihaknya mendukung agar kasus tersebut diusut secara tuntas. Hal ini agar memberi efek jera terhadap para pelaku penghinaan terhadap ulama.

Baca juga: Polres Cimahi Tangani Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq di Medsos

Bahkan, pihaknya tak segan mencari sendiri pelaku yang melakukan penghinaan terhadap ulama baik melalui kata-kata, meme, atau sejenisnya.

"Kami tak segan mencari sendiri pelaku, menyerahkan kepada kepolisian, dan melaporkannya ke polisi untuk dilakukan proses hukum dan akan kami kawal prosesnya," kata Choiri.

Sebelumnya diberitakan Polres Cimahi menangani kasus ini. Guru A baru dimintai keterangannya atas laporan atas nama Gita Rafa perihal dugaan tindak pidana pencemaran nama baik atau penghinaan terhadap Habib Rizieq.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed