Ma'ruf Amin Berikan Dukungan Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis, 23 Feb 2017 14:55 WIB
Foto: Mukhlis Dinillah
Purwakarta - RaisAamPBNUMa'ruf Amin memberikan sinyal dukungannya terhadap BupatiPurwakartaDediMulyadi untuk maju dalamPilgub Jabar 2018. Ia menilaiDedi memiliki potensi memimpin Jabar.

Hal itu diungkapkan Ma'ruf saat menghadiri peluncuran program pendidikan kitab kuning dan kitab agama lainnya di Bale Maya Datar, Pemkab Purwakarta, Kamis (23/2/2017).

"Program ini bagus, supaya programnya bisa diterapkan di Jabar, orangnya juga (harus memimpin Jabar)," kata Ma'ruf dalam ceramahnya.

Dia membeberkan dukungannya terhadap Dedi sudah lama. Bahkan beberapa waktu lalu, dirinya bersama pemimpin NU di Jabar sudah melakukan pertemuan dengan oran nomor satu di Purwakarta itu.

"Dalam pertemuan itu, salah satunya menjabarkan (mendukung) bupati (Purwakarta). Karena gagasan-gagasannya bagus," ungkap Ma'ruf.

Menanggapi dukungan Ma'rif, Dedi Mulyadi mengamininya. Namun, untuk saat ini dirinya masih ingin fokus membangun Purwakarta dalam sisa masa kepemimpinannya jelang Pilgub Jabar 2018.

Ini doa dan ucapan pa kiayi. Tapi saya ingin fokus membangun Purwakarta dulu. Untuk mewujudkan Indonesia dari Purwakarta sesuai mimpi pa kiayi," tegas Dedi.
(ern/ern)