10 Alasan Kekinian Kamu Mesti Punya Summer House di Selatan Jakarta

Advertorial - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 00:00 WIB
adv
Summer House klaster Juniper, Hunian mewah terjangkau yang sehat (Foto: dok. Agung Podomoro Land)
Jakarta - Summer House di Juniper, hunian mewah, terjangkau, dan sehat! Tepat di depan exit tol, tinggal jalan kaki ke stasiun Light Rail Transit (LRT), commercial area, sekolah, dan kampus dalam kawasan. Hanya 30 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Hidup sehat kini menjadi prioritas masyarakat dunia khususnya Indonesia yang sejak Maret lalu ikut terimbas pandemi virus Covid-19. Sontak, masyarakat pun tersadarkan betapa pentingnya menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, serta tinggal di hunian yang sehat. Berjemur di bawah sinar matahari yang cukup juga dipercaya dapat memperkecil kemungkinan virus ini berkembang dalam tubuh manusia.

Untuk itu, kini hadir rumah tapak Summer House. Hunian sehat, Tipe TERBARU dari klaster Juniper (PRV) di kawasan Podomoro Golf View (PGV) yang berkonsep Eco Green Living! Yuk, intip 10 alasan kekinian yang patut kamu pertimbangkan untuk miliki hunian ini!

[Gambas:Youtube]

1. Sehat, Tinggal di Kawasan Hunian dengan Ruang Terbuka Hijau yang Luas

Dalam situasi di mana masyarakat diharuskan untuk beraktivitas hanya di rumah saja akibat pandemi Covid-19, hunian yang sehat tentu dibutuhkan sebagai tempat pertama kita berlindung dari aktivitas di tengah masyarakat.

Lalu hunian sehat seperti apa idealnya kita miliki? Beberapa aspek berikut ini dapat menjadi pertimbangan, seperti kualitas udara, ruang terbuka hijau, cahaya matahari yang cukup, dan penanggulangan limbah rumah tangga agar terwujudnya hunian sehat.

Ungkapan sehat itu mahal ada benarnya, namun kini untuk bisa memiliki hunian sehat tak lagi semahal itu dengan hadirnya rumah tapak Summer House klaster Juniper (PRV) di kawasan Podomoro Golf View (PGV), selatan Jakarta.

adv

Kawasan Hunian Podomoro Golf View (Foto: dok. Agung Podomoro Land)

Berlokasi strategis dan hanya 30 menit dari bandara Halim Perdanakusuma, rumah Summer House berada dalam kawasan hijau dengan area terbuka yang luas sehingga kebutuhan cahaya matahari di hunian tercukupi. Selain itu, kawasan PGV juga dikelilingi oleh 3 lapangan golf yang membuat udara dataran tinggi ini semakin segar.

Summer House juga unik, karena berada sangat dekat dengan fasilitas privilege river walk di mana penghuni bisa berjalan-jalan santai dan jogging bersama keluarga sambil menikmati pemandangan sungai yang alami dan ditata apik, sehingga membawa penghuni menyatu dengan alam sekaligus menambah keindahan serta kenyamanan hunian.

Kawasan hunian PGV sendiri, mengusung konsep hunian Eco Green Living di mana penghijauan dan pengolahan limbah rumah tangga dikelola sedemikian rupa sehingga menjadikan hunian sehat, bersih, nyaman, serta ramah lingkungan, sehingga hunian ini sangat ideal bagi masyarakat yang mengedepankan kesehatan keluarga.

Dapatkan e-brochure mengenai Podomoro River View melalui whatsapp 0818556665

2. Hunian Bebas Banjir

adv

Podomoro Golf View backyard (Foto: dok. Agung Podomoro Land)

Masalah banjir tak bisa dipungkiri menjadi masalah tahunan yang dihadapi oleh masyarakat Jakarta. Seperti Januari 2020 lalu, banjir telah merugikan secara materi yang menenggelamkan ribuan kendaraan pribadi bahkan rumah tinggal masyarakat. Oleh karena itu, lokasi serta tingginya dataran hunian juga harus menjadi aspek penting yang harus dipertimbangkan saat membeli hunian. Berada 100 meter dari permukaan air laut, rumah tapak Summer House bisa menjadi pilihan tepat yang jauh dari ancaman banjir.

3. Sarana Investasi yang Stabil dan Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Selain menjadi tempat tinggal, rumah juga menjadi sarana investasi yang jauh lebih stabil dibandingkan beberapa instrumen lain seperti saham, reksadana, emas, maupun valuta asing. Di tengah goncangan pandemi Covid-19 di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, nilai saham dan reksadana pun merosot, sementara emas dan dollar Amerika mengalami lonjakan. Ketidakstabilan inilah menyebabkan sebagian masyarakat menarik investasi mereka dan ragu-ragu untuk berinvestasi kembali. Padahal investasi sangat penting untuk mengelola aset pribadi untuk terus memiliki nilai yang berkembang.

adv

Ruko Golf View Arcade di boulevard kawasan PGV (Foto: dok. Podomoro River View)

Berbeda halnya dengan properti, selain lebih aman, nilai investasinya juga terus meningkat setiap tahun, selain itu dapat pula menghasilkan passive income bagi si pemilik saat menyewakan unit propertinya. Dengan demikian pemilik dapat menikmati kedua nilai investasi tersebut.

Menariknya lagi, telah dibuka Ruko Golf View Arcade tahap II melanjutkan tahap I yang telah habis terjual dengan bergabungnya puluhan merek terkemuka dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). Beberapa dari area komersial di Podomoro Golf View juga kini telah beroperasi untuk memenuhi kebutuhan para penghuni dalam kawasan.

4. Mudah ke Mana Saja dengan LRT dan Akses Prima Langsung Tol

adv

Dekat dengan Stasiun LRT dan Bus Angkutan Umum dalam Kawasan (Foto: dok. Agung Podomoro Land)

Tak lepas dari lokasi yang strategis serta fasilitas yang melengkapinya, demikianlah sebuah properti dapat dinilai kenyamanan dan prospek investasinya. Di sini, rumah tapak Summer House selain memiliki akses prima, karena tepat berada di depan exit tol Cimanggis KM 19 tol Jagorawi sudah langsung masuk kawasan dan bebas macet, hunian ini juga memiliki berbagai fasilitas pemenuhan kebutuhan hidup dalam kawasan yang bisa dicapai dengan berjalan kaki atau bersepeda saja seperti stasiun LRT yang ada dalam satu kawasan yang sama, dan terintegrasi dengan berbagai transportasi umum lainnya seperti bus angkutan umum, sehingga hunian Summer House mudah untuk dicapai dan mudah kemana saja (easy to reach, easy to mobile).

adv

Memiliki akses prima, easy to reach (Foto: dok. Podomoro Golf View - APL)

Dengan demikian, penghuni dapat mengurangi biaya transportasi, di mana merujuk pada data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) yang disampaikan oleh Pengamat Perkotaan, Yayat Supriatna, penyebab kemiskinan terbesar di Jakarta adalah besarnya biaya transportasi yang memangkas nyaris setengah pendapatan per bulan masyarakat. Yayat memaparkan pula data Bank Dunia yang mendukung hal tersebut.

"Menurut Bank Dunia, biaya transportasi yang sewajarnya masyarakat keluarkan maksimal adalah 10 persen dari pendapatan perbulannya, seperti di China hanya 7 persen, Singapura 3 persen. Namun ternyata biaya transportasi di Jabodetabek menghabiskan 43 persen dari pendapatan masyarakat perbulannya," kata Yayat.

adv

Prasasti Peresmian PGV sebagai transfer Point TOD, di Marketing Lounge Podomoro Golf View (Foto: dok. Agung Podomoro Land)

Podomoro Golf View sendiri telah resmi sebagai Transit Oriented Development (TOD) pada 21 April 2018 lalu.

Menurut Praktisi Transportasi dari Institut Teknologi Bandung Prof. Ir. Ade Sjafruddin, dari segi kenyamanan, biaya, keselamatan, lingkungan dan lain-lain, angkutan umum massal, terutama rel, jauh lebih nyaman. Ia mencontohkan Singapura, jepang, atau negara-negara lain. Angkutan umum berbasis rel di negara tersebut sangat nyaman. Bahkan, bisa jauh lebih cepat dibandingkan dengan mobil pribadi, karena menggunakan rel sehingga tidak terjebak kemacetan dan pasti lebih murah dan ramah lingkungan, hemat bahan bakar.

"Jadi orang dari rumah mau ke tempat lain, tinggal menggunakan angkutan umum massal yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki dan tidak harus parkir." imbuh Ade.

Saat ini, bus Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) juga telah beroperasi dari kawasan PGV ke pusat Kota Jakarta seperti Semanggi, Monas, Harmoni, Blok M, Podomoro City, hingga Grogol, dan akan menyusul berbagai trayek lainnya dengan tujuan objek vital di Jakarta.

Dapatkan e-brochure mengenai Podomoro River View melalui whatsapp 0818556665

5. Tinggal Jalan Kaki ke Sekolah dan Kampus Ternama

adv

Klaster Juniper, bersebelahan dengan fasilitas pendidikan (Foto: dok. Podomoro Golf View - APL)

Selain dekat dengan stasiun LRT dan transportasi umum lainnya, keunikan rumah Summer House yang juga patut untuk dipertimbangkan adalah berkonsep walk to school, walk to campus yang diusungnya, karena hunian ini berada sangat dekat dengan berbagai fasilitas pendidikan ternama dalam kawasan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, seperti Sekolah Karakter dan Universitas Gunadarma, serta rencana pengembangan sekolah Kolese kanisius seluas 20 hektare yang tepat bersebelahan dengan hunian Summer House.

Dengan demikian, orang tua cukup berjalan kaki saja mengantarkan anak-anak mereka ke sekolah dan anak-anak dapat terperhatikan dengan baik serta terhindar dari kemacetan jalan raya yang mengganggu mood belajar anak.

Indra Charismiadji sebagai Pemerhati dan Praktisi Pendidikan menyatakan bahwa sekolah yang dekat dengan tempat tinggal akan memudahkan siswa untuk mencapai sekolah tanpa melewati banyak hambatan, seperti waktu, jarak, kemacetan, dan problem-problem lain yang mungkin timbul.

adv

Nyamannya Anak berada di Lingkungan Hunian (Foto: dok. Podomoro Golf View - APL)

Di sisi lain, orang tua juga dapat mengontrol kondisi dan perkembangan anak dengan jauh lebih mudah. "Biasanya anak akan lebih nyaman karena berada di sekitar lingkungannya. Kontrol juga akan lebih mudah artinya dari sisi lingkungannya. Orang tua sering tidak tahu apa yang terjadi dalam perjalanan. Dengan bersekolah di dekat tempat tinggal, hambatan itu bisa diatasi," jelasnya.

6. Dikelilingi Berbagai Universitas Terkemuka Indonesia

Tidak hanya memiliki fasilitas pendidikan dalam kawasan, tidak jauh dari kawasan Podomoro Golf View di mana hunain Summer House berada juga dikelilingi oleh berbagai lembaga pendidikan unggulan seperti Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma (kampus D) dan IISIP sehingga kawasan ini tentunya benar-benar menjadi kawasan hunian yang strategis untuk pendidikan.

7. Dari Pengembang Terpercaya dan Berpengalaman

adv

Penataan ruang yang lega/spacious living (Foto: dok. Podomoro River View)

Berpengalaman lebih dari 50 tahun, Podomoro Golf View sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Agung Podomoro Land Tbk yang telah dikenal sebagai perusahaan properti terintegrasi terdepan di Indonesia yang eksis membangun superblock maupun hunian nyaman di kawasan prestisius. Agung Podomoro Land jelas memiliki jejak histori sebagai developer yang memegang komitmen untuk menserahterimakan setiap produknya tepat waktu ke pelanggan. Seperti halnya hunian vertikal Podomoro Golf View yang saat ini sudah diserahterimakan lebih dari 2600 unit.

8. Fasilitas Eksklusif hanya untuk Penghuni Klaster

adv

Executive Club House (Foto: dok. Podomoro River View)

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Summer House adalah lokasinya yang sangat dekat dengan fasilitas Executive Club House yang lebih exclusive di mana hanya diperuntukkan bagi penghuni klaster dengan fasilitas infinity lagoon swimming pool di dalamnya.Selain itu fasilitas klaster lainnya adalah private gazebo, jogging track, children playground, One gate access, dan CCTV 24 jam yang tersedia untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penghuni.

9. Fasilitas Kawasan Dirancang oleh Konsultan Internasional

adv

Food and Beverage Riverside Area (Foto: dok. Podomoro River View)

Keseriusan Podomoro Golf View dalam memberikan hunian terbaik bagi masyarakat tercermin pula dengan dilibatkannya berbagai konsultan internasional seperti Bennitt Design Group dari Amerika dan Palmscape dari Singapura yang merancang landscape kawasan. Selain itu, konsultan Benoy dari Singapura juga dilibatkan dalam merancang salah satu fasilitas unggulan kawasan yaitu Food & Beverage Riverside Area, yang dibangun di sepanjang 2 KM Sungai Cikeas yang berkonsep seperti di San Antonio-Amerika Serikat atau Clarke Quay-Singapura.

Dengan demikian F&B Riverside ini akan menjadi pusat kuliner dan rekreasi yang dapat dicapai dengan berjalan kaki atau bersepeda saja dari hunian Summer House dengan view sungai yang asri dan cantik sehingga menjadi riverside leisure escape spots yang nyaman untuk hangout dan melepas lelah para penghuni bersama keluarga dan teman.

10. Harga terjangkau dan Jangan Khawatir! Beli Sekarang, Bayar 3 Bulan kemudian

adv

Rumah berkonsep Modern Tropis (Foto: dok. Podomoro River View)

Kami paham atas situasi di mana kita harus beraktivitas di rumah. Kami mengutamakan keselamatan Anda, dengan cukup Anda WA untuk informasi yang dibutuhkan, dan kami akan segera menghubungi Anda.

Khusus pembelian sampai dengan tanggal 30 April 2020 dapatkan penawaran Cashback hingga ratusan juta rupiah* ditambah extra cashback 5 persen!!* Bayar 3 Bulan Kemudian*.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Segera hubungi 021 5694 8888, atau WA ke 0818556665,atau kunjungi situsnya di www.podomororiverview.com dan www.podomorogolfview.com, dan subscribe channel YouTube PGV untuk mendapatkan update terbaru proses pembangunan kawasan. Follow juga Instagram resminya @officialpodomororiverview dan @officialpodomorogolfview.

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)