DetikNews
Minggu 23 September 2018, 00:00 WIB

Iklan Baru Tolak Angin Sido Muncul Jadi Bukti Loyalitas pada Konsumen

Advertorial - detikNews
Iklan Baru Tolak Angin Sido Muncul Jadi Bukti Loyalitas pada Konsumen Behind the scene syuting iklan Tolak Angin Sido Muncul (Foto: Sido Muncul)
Jakarta -

Sebagai produsen jamu terkemuka di Tanah Air, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan loyalitas, inovasi, dan kualitas produk-produknya.

Hal tersebut dibuktikan dalam iklan terbaru produk unggulannya, yakni Tolak Angin. Iklan Tolak Angin versi terbaru kembali dibintangi oleh akademisi Indonesia Rhenald Kasali yang sebelumnya sudah menjadi bintang iklan produk yang sama pada 2001 silam.

"Kami ingin memperlihatkan Pak Rhenald ini benar-benar konsumen yang meminum Tolak Angin. Jadi loyalitas Pak Rhenald itu sangat kami hargai. Kami juga ingin memperlihatkan bahwa ini adalah bintang iklan kami sejak tahun 2001 hingga sekarang betul-betul peminum dan masih minum Tolak Angin," ujar Wakil Direktur Marketing Sido Muncul Maria Reviani Hidayat saat proses syuting di The Reading Room, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat dan Rhenald Kasali (Foto: Sido Muncul)Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat dan Rhenald Kasali (Foto: Sido Muncul) Foto: sido muncul
Bukan hanya lewat iklan terbaru Tolak Angin, Sido Muncul juga membuktikan loyalitasnya kepada konsumen dengan terus menciptakan inovasi. Dulu, ungkap Maria, produk Tolak Angin masih berupa daun-daun kering yang harus digodok sebelum dikonsumsi.

Kemudian Sido Muncul berinovasi dengan membuat produk Tolak Angin dalam bentuk serbuk. Inovasi tersebut pun masih terus dikembangkan hingga tercipta Tolak Angin cair.

"Jadi memang inovasi adalah hal yang kami harus lakukan. Apalagi di era sekarang jamu itu harus berubah karena kita harus bersaing dengan produk-produk luar. Kami harus melengkapi produk ini dengan penelitian yang baik supaya orang tahu bahwa produk ini berkhasiat, ada background penelitiannya, dan juga aman. Yang penting kan itu," ungkap Maria.

Maria juga mengungkapkan tujuan dari iklan ini adalah untuk memperlihatkan komitmen Sido Muncul dalam mengembangkan kualitas produknya.

"Jadi harapannya yaitu untuk memperlihatkan komitmen kami sebagai perusahan untuk mempertahankan kualitas produk, untuk terus mengembangkan produknya, karena Pak Rhenald juga suka bicara soal inovasi, harus selalu berkembang menghadapi perubahan. Jadi saya rasa cocok," jelas Maria.

Dalam kesempatan yang sama, Rhenald mengungkapkan Sido Muncul merupakan perusahaan jamu yang terus memegang komitmennya.

"Saya tahu Sido Muncul adalah perusahaan yang punya niat baik, berkomitmen, itu benar. Jadi apa yang disampaikan dalam iklan ini bukan kata-kata promosi, tapi itu adalah kata-kata karena kami tahu dan kami mendampingi, sehari-hari saya datang sendiri, saya lihat sendiri ke pabriknya untuk melakukan kunjungan. Jadi hal yang kami sudah tahu," jelas Rhenald saat break syuting.

Di samping itu, Rhenald juga mengungkapkan rasa bangganya karena bisa dipilih kembali sebagai bintang iklan Tolak Angin setelah 17 tahun.

"Iklan ini seperti orang pintar reborn. Jadi 17 tahun yang lalu saya menjadi bintang iklan yang pertama untuk tema orang pintar. Kalau sekarang, sebelum ketemu, sayasudahterbiasadenganPakIrwan. Kami memberi frekuensi yang sama, saya sering memberikan saran-saran pada produk. Saya sering diajak ke pabrik jadi saya sudah tidak ada keragu-raguan,"tutupRhenald.


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed