Vivo V9 Punya 5 Fitur yang Bisa Dukung Aktivitas Jelang Lebaran

Advertorial - detikNews
Rabu, 06 Jun 2018 00:00 WIB
Vivo V9 dengan 6.3'' FHD+ FullViewTM Display / dok. Vivo
Jakarta -

Lebaran sebentar lagi. Apapun rencanamu di Hari Raya Idul Fitri, jangan lupa untuk memaksimalkan silaturahmi dengan. Jika tak bisa bertemu langsung, manfaatkanlah smartphone untuk menjalin komunikasi.

Spesial bagi pengguna Vivo V9, smartphone Anda ternyata punya lima fitur yang bisa menjadikan Hari Lebaran semakin berkesan selain untuk menelepon orang terdekat dan mengabadikan berbagai momen berharga. Ketahuilah 5 fitur unggulan lain di Vivo V9 yang juga bernilai penting ini.

Vivo A-GPS

Bila ingin mudik ke kampung halaman, Anda bisa mengandalkan fitur ini untuk memantau jalan yang akan dilewati sambil membalas chatting sekaligus. Dibekali sistem operasi (OS) FunTouch 4.0 berbasis Android Oreo 8.1, Vivo V9 tidak hanya bisa mengaktifkan map sambil chatting, tetapi juga mengganti playlist aplikasi streaming hingga melihat hasil foto di galeri.

Cukup tekan tombol Home, fitur map yang sedang aktif akan 'melayang' di layar dan tetap aktif ketika aplikasi lain dijalankan. Buka saja pengaturan picture-in-picture pada Vivo V9 dan aktifkan pilihan pada map. Fitur ini juga bisa berjalan untuk Google Chromesaat membaca artikel, atau memutar video online.

Fitur RecycleBin

Sudah tahu kan kalau Vivo V9 punya fitur AI Image Identification untuk mengelompokkan setiap foto berdasarkan tanggal, lokasi, pemandangan hingga wajah. Namun banyak mengambil foto, tapi belum tentu semuanya Anda sukai.

Untuk Anda yang sering menghapus album namun takut kehilangan gambar penting karena kesalahan tag, fitur Recenty Deleted bisa jadi solusinya.Fitur ini bisa menjadi media penyimpanan sementara untuk foto yang telah dihapus di album foto.

Untuk menggunakannya, aktifkan pilihan recenty deleted pada pengaturan album dan pilih waktu penyimpanan dari 1 hingga 30 hari setelah dihapus. Saat diaktifkan, folder tambahan pun akan muncul pada album.

Vivo V9 Punya 5 Fitur yang Bisa Dukung Aktivitas Jelang LebaranAI Face Access pada Vivo V9 dapat membuka kunci smartphone maupun aplikasi / dok. Vivo

Fitur AI Face Access

Bagi pengguna Vivo V9 yang menginginkan privasinya bisa terjaga dengan baik, bisa memanfaatkan fitur AI Face Access.Fitur ini bisa digunakan untuk mengunci aplikasi pilihan seperti album, media sosial (Instagram, Whatsapp, hingga Line), bahkan bisa digunakan untuk mengunci web browser.

Aktifkan AI Face Access pada pengaturan 'Privacy and App Encryption'.Selanjutnya pilih fitur yang ingin dikunci.

Sebelumnya Anda diharuskan untuk memindai wajah terlebih dahulu.Wajah yang terdaftar selanjutnya bisa digunakan untuk membuka aplikasi pilihan kurang dari 1 detik.Tidak hanya untuk menjaga privasi, fitur ini juga bermanfaat untuk menjaga konten yang aman bagi anak-anak.

Vivo V9 Punya 5 Fitur yang Bisa Dukung Aktivitas Jelang LebaranNyamannya menggunakan Vivo V9 dengan fitur pendukung multitasking / dok. Vivo

Fitur Mode Sesuai Aktivitas

Satu lagi fitur menarik dari Vivo V9, penggunanya bisa menyesuaikan pengaturan smartphone dengan aktivitas yang sedang dilakukan . Pecinta gaming bisa mengaktifkan Game Mode dengan keyboard terbaru dan fitur picture-in-picture agar tetap bisa chatting bahkan asyik menelepon saat mode ini diaktifkan.

Pengendara motor juga bisa mengaktifkan Motorbike Mode untuk menolak semua panggilan masuk dan membuat pemberitahun menjadi senyap hingga mode ini dimatikan. Pengguna Vivo V9 juga dapat mengatur kontak favorit yang panggilannya masih dapat diterima saat perjalanan.

Selain itu, ada fitur Assess Speed Before Answering yang baru dapat diterima ketika kecepatan berkendara kurang dari 10 km/jam.

Fitur Pendukung Hemat Baterai

Semua pengguna smartphone pasti pernah mengalami low-bat di tengah perjalanan dan sulit menemukan charging station.Bila harus menghadapi situasi ini, pengguna Vivo V9 dapat menyesuaikan penggunaan baterai dengan fitur Low Power Mode.

Fitur ini akan mengurangi frekuensi CPU, waktu kunci layar, mematikan bluetooth, dan portrait screen lock secara otomatis saat diaktifkan. Selain itu, pengguna juga dapat memilih aplikasi yang membutuhkan daya tinggi untuk tetap berjalan normal, bahkan ketika Low Power Mode diaktifkan.

Ada juga fitur SuperSaver yang efektif mengurangi serapan baterai. SuperSaver bisamenonaktifkan aplikasi selain panggilan, pesan, kontak, dan jam, serta mempercepat waktu kunci layar. Saat digunakan dalam mode normal, Vivo V9 yang dilengkapi dengan fitur AI dapat mengetahui kebiasaan pengguna, dan fitur yang sering digunakan.Hal ini bisa mengurangi penggunaan daya baterai pada aplikasi lainnya.

Vivo V9 Punya 5 Fitur yang Bisa Dukung Aktivitas Jelang LebaranVivo V9 True Red dengan AI Selfie 24MP dan Dual Rear Camera AI Bokeh / dok. Vivo

Bila penasaran dan ingin segera memiliki Vivo V9 termasuk seri V9 True Red, Anda bisa mendapatkannya di gerai resmi Vivo, mitra retail, dan e-commerce partner Vivo, yaitu JD,id, Shopee, Lazada, dan Akulaku.com. Dapatkan promo spesial cashback Rp 200.000 dan hadiah langsung saat pembelian.Informasi lebih lanjut, kunjungi link berikut. Saatnya jadikan Vivo V9 sebagai pelengkap aktivitas jelang liburan yang aman dan menyenangkan.



(adv/adv)