detikNews
Senin 02 April 2018, 15:08 WIB

Mahasiswa President University Wakili Jabar di Koko Cici 2018

Advertorial - detikNews
Mahasiswa President University Wakili Jabar di Koko Cici 2018 Finalis Koko Cici 2018 (Foto: Dok President University)
Jakarta -

Empat mahasiswa President University terpilih untuk mewakili Jawa Barat di ajang pemilihan Koko Cici Indonesia yang diselenggarakan pada April 2018. Hal tersebut membuktikan President University tidak pernah berhenti mencetak talenta muda di berbagai bidang, salah satunya di bidang seni dan budaya.

Pada malam puncak, para juri yang terdiri dari Ketua Ikatan Koko Cici Indonesia, Ketua Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia Wilayah Jawa Barat, dan Koko Karawang 2017 menetapkan para pemenang Koko Cici Jawa Barat 2018. Ajang pemilihan Koko Cici Jawa Barat sendiri dilangsungkan di Hotel Amaroossa, Bandung pada Minggu (25/3/2018).

Keempat mahasiswa yang berhasil terpilih antara lain, Angelia Loreta jurusan Public Relations (2016), Bella Arista jurusan Public Relations (2015), Felia jurusan International Relations (2016), dan Owen Marlando jurusan Business Administration (2016).

Finalis Koko Cici 2018 (Foto: Dok President University)Finalis Koko Cici 2018 (Foto: Dok President University)

Felia, Angel, dan Bella mengetahui ajang yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) dan Ikatan Koko Cici ini dari Mr dan Ms President University. Untuk diketahui, Mr dan Ms President University merupakan bagian dari Koko Cici Foundation. Sementara Owen mengetahui ajang ini dari media sosial karena ajang ini terbuka untuk umum.

Felia, gadis kelahiran Pontianak 19 tahun lalu ini mengungkapkan bila banyak peserta Koko Cici berasal dari berbagai kota di daerah Jabar. Namun, peserta yang lolos interview dan berhasil menjadi finalis hanya 20 orang saja.

Owen menambahkan, ada beberapa tes yang dijalani finalis. Saat menjalani tes interview, peserta ditanya seputar pengetahuan kebudayaan Tionghoa dan pariwisata di Indonesia dan Jabar khususnya. Di samping itu, ditanya juga seputar pengetahuan Koko Cici dan komitmennya untuk mengikuti ajang ini.

"Pada masa karantina, para finalis mendapatkan pembekalan dari IPTI dan Koko Cici, melakukan photoshoot, dan latihan salam khas Koko Cici. Kemudian juga ada talent show dari para finalis, seperti Cici Bella menampilkan bakat bernyanyi, Cici Angel storytelling dan membuat video tutorial kerajinan tangan, dan Cici Felia menampilkan bakat bernyanyi sambil bermain ukulele dan menari tarian tradisional China," ungkap Owen.

Sementara Owen yang merupakan alumni SMA Xaverius 1 Jambi, menampilkan storytelling dalam bahasa Inggris dan membuat stop motion tentang 12 shio.

Para pemenang akan mewakili Jabar mengikuti ajang nasional Koko Cici Indonesia pada 6 April mendatang. Untuk mendukung wakil Jabar di ajang nasional, KoCi Jabar senior dan Ketua IPTI Jabar akan memberikan pembekalan materi dan training.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan moral dan material yang diberikan oleh pihak kampus khususnya dari Student Affairs di bawah supervisi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang dijabat Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc.," ujar Bella yang pernah menjadi finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed