Bidik Kelas Atas, Jababeka Residence Rebranding Logo dan Tagline Baru

adv - detikNews
Jumat, 15 Sep 2017 00:00 WIB
Jababeka Residence Launching Logo dan Tagline Baru (Foto: Dok Jababeka Residence)
Jababeka Residence Launching Logo dan Tagline Baru (Foto: Dok Jababeka Residence)
Jakarta - Memasuki babak baru, Jababeka Residence me-rebrandingdiri dengan meluncurkan logo baru dan tagline 'A City for Your World'.Logo dan tagline baru ini diperkenalkan di event Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 yang resmi dibuka pada 14 September 2017 oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono selaku pengembang Jababeka Residence mengungkapkanrebranding ini membidik kelas atas. Sehingga konsep, service, produk akan diarahkan untuk masyarakat kelas atas.

"Rebranding ini sejalan dengan strategi kami mendiferensiasi kawasan Jababeka Residence dengan kawasan lainnya. Pada 21 Oktober nanti kami akan menggelar pemilihan unit golf apartment yang pemasarannya sebenarnya sudah dimulai. Kami akan buat event yang cukup besar sebagai event kejutan untuk market dan customer kami," ujar Sutedja.

Sutedja menjelaskan lokasigolf apartement berada di samping lapangan golf dan berjumlah sebanyak 250 unit.

Menurut Sutedja, market kelas atas ini tidak hanya mencakup masyarakat lokal, tetapi juga internasional, seperti kalangan ekspatriat di Cikarang yang sudah banyak jumlahnya. Market ekspatriat yang paling potensial adalah Jepang.

Oleh karena itu,konsepgolf apartment yang akan diperkenalkan adalah konsep bernuansa Jepang modern yang sudah diakui di dunia internasional. Meski target utama orang Jepang, namun golf apartment juga menyasar ke ekspatriat yang lain, seperti seperti China, Taiwan, Korea, Amerika dan Eropa.

Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang Sutedja S. DarmonoPresiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono

Dari segi fasilitas, Sutedja yakin kawasan Jababeka Residence memiliki fasilitas terlengkap di Indonesia terutama dari infrastruktur dan moda transportasinya. Nantinya akan ada LRT, MRT, high speed train, KRL dan tol layang Cikampek.

Ada juga pengembangan Kertajati Airport dan Pelabuhan Patimban. Di dalam kawasan akan berdiri Plaza Indonesia Jababeka, sebuah pengembangan mixed use dan mall sebagai shopping center kelas atas. Terdapat pula Mall Japan untuk para ekspatriat.

Jababeka Residence juga dalam persiapan menuju smart city. Oleh karena itu, berbagai event sudah digelar di tahun 2017 untuk mengundang banyak startup. Diharapkan ini bisa menjadi embrio membentuk komunitas kota atau Silicon Valley Indonesia di Jababeka Residence.

Terlebih, masyarakat kelas menengah dan menengah atas yang setiap tahun jumlahnya terus meningkat akan diajak ikut ambil bagian di Jababeka Residence. Sutedja mengatakan hal itu membuat prospek penjualan properti untuk tahun 2018 diyakini akan semakin baik, khususnya di Cikarang.

"Saya melihat di kawasan timur Jakarta, prospek penjualan properti sangat baik dibandingkan sisi barat, selatan dan utara Jakarta. Selama tahun 2017 ini respons market sangat bagus dan saya optimis akan berlanjut di tahun 2018. Khusus market apartment, jika kawasan lain menyasar kelas menengah maka kami akan ke market lain, artinya kita akan saling melengkapi. Karena yang kami bangun itu sebuah kota, dimana market-nya tidak kecil, bisa dari kelas bawah, menengah, atau kelas atas," ujar Sutedja. (adv/adv)