DetikNews
Senin 21 Agustus 2017, 00:00 WIB

Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga, Semua Ibu Pasti Hebat!

advertorial - detikNews
Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga, Semua Ibu Pasti Hebat!
Jakarta -

Pandangan miring terhadap ibu bekerja (working mom) dan ibu rumah tangga (full mom) kerap kali membuat gerah para ibu. Opini dari orang sekitar itu kadang membuat ragu dalam membuat keputusan, ya, Bun.

Padahal, baik ibu rumah tangga maupun bekerja mempunyai keunggulan masing-masing. Berikut adalah sisi positif keduanya.

Ibu Bekerja

Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga, semua Ibu pasti hebat!

Menurut Psikolog Anak, Efnie Indiranie, M.Psi., wanita yang berperan ganda dengan mengurus keluarga di rumah dan berkarier di kantor bisa memberi kontribusi positif pada tumbuh kembang buah hati.

Hal positif pertama yang bisa ditanamkan pada benak anak adalah bahwa ibu mereka merupakan role model yang baik. Sebut saja ketika buah hati melihat ibu memiliki prestasi karier yang cemerlang dan menghasilkan uang, namun masih bisa meluangkan waktu untuknya.

Dikutip dari wolipop.com, ibu bekerja juga bisa menciptakan sikap empati pada anak. Misalnya ketika para ibu sudah terlihat lelah selepas pulang kantor, anak-anak yang sudah cukup dewasa bisa mengerti dam merasa empati sehingga tidak terlalu meminta dilayani. Mereka pun bisa menjadi lebih mandiri.

Untuk menenangkan anak yang merajuk karena sering ditinggal bekerja di kantor, Bunda bisa melakukan hal kecil namun berarti. Misalnya dengan membangunkan anak dengan tersenyum dan nada suara yang menyenangkan.

Ibu Rumah Tangga

Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga, semua Ibu pasti hebat!

Sosok ibu rumah tangga juga tak lepas dari pandangan miring orang-orang, apalagi jika Bunda adalah adalah wanita bergelar pendidikan tinggi.

Jangan khawatir, Bun. Tetapkan hati, karena menjadi ibu rumah tangga full time itu berarti mempunyai waktu yang lebih untuk keluarga.

Bunda akan semakin dekat dengan anak dan tentunya juga suami. Selain itu, dengan menjadi ibu rumah tangga, maka pengeluaran keluarga bisa berkurang. Tak ada lagi uang transportasi atau uang makan yang harus dikeluarkan seperti saat bekerja.

Seorang ibu rumah tangga juga bisa menghemat energi dan tidak rentan stres, karena tenaga dan pikiran tidak lagi fokus kepada pekerjaan kantor.

Nah, Bun, sekarang sudah makin mantap, kan, memutuskan menjadi ibu bekerja atau rumah tangga? Yuk, mulai berbangga dengan posisi Bunda sekarang dan mulailah tersenyum. Tersenyum dapat mengawali sesuatu yang baik dan indah untuk keluarga Bunda.

Filosofi tersenyum atau SMiLe inilah yang diangkat PT Sinarmas MSIG Life (SMiLe). Makna dan filosofi SMiLe menunjukkan, bahwa kondisi apapun yang kita hadapi dalam hidup, bila disikapi bersama-sama dengan positif dan penuh percaya diri, maka dapat diatasi.

Bagi Bunda yang pernah mempunyai pengalaman merasakan sikap positif dari sebuah senyuman, silakan mengikuti kampanye #SMiLeWithMe. Gerakan atau kampanye ini bertujuan untuk mengapresiasi sosok #FullMom maupun #WorkingMom.

Caranya mudah. Tulis pengalaman pribadi Bunda atau kekaguman Bunda terhadap sosok ibu yang Bunda kenal sebagai #FullMom atau #WorkingMom di website smilewithme.co.id. Unggah juga foto Bunda bersama sosok ibu tersebut, disertai tagar#SmileWithMe dan #FullMom atau #SMiLeWithMe dan #WorkingMom.

Cerita yang paling inspiratif akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Info lebih lanjut bisa dilihat di sini.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed