Australia dan Indonesia Bersiap Diri Untuk Pariwisata Dalam Negeri

ABC Australia - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 06:57 WIB
Canberra -

Artikel ini diproduksi oleh ABC Indonesia.

Pemerintah negara bagian Australia, New South Wales (NSW) mengucurkan dana jutaan dollar untuk mempromosikan kampanye pariwisata dalam negeri selepas pandemi COVID-19.

Kampanye ini diharapkan dapat menjangkau warga negara bagiannya sendiri, yang biasanya berwisata ke luar negeri saat akhir panjang Hari Ulang Tahun Ratu Inggris.

Menyambut pelonggaran aturan terhitung hari ini (01/06), penyedia akomodasi mengaku sudah menerima lonjakan pemesanan dari pelanggan sejak akhir pekan lalu.

Penjelasan Tiga Tahapan Pelonggaran

Tiga tahapan pelonggaran di Australia

NSW Tourism launches #LoveNSW campaign

Salah satu obyek wisata yang bisa dilakukan di Port Stephens, New South Wales. (Supplied: Destination NSW)

Sementara perusahaan penyedia layanan akomodasi Airbnb menemukan lonjakan jumlah pemesanan tempat hingga 488 persen dari bulan ke bulan, 15 persen lebih tinggi dari pemesanan di minggu yang sama di tahun sebelumnya.

Tingginya jumlah pemesanan ini sudah mendekati masa sebelum COVID-19 sebesar 90 persen di masa yang sama.

Menurut pengamatan Tourism and Transport Forum (TFF) atau Forum Pariwisata dan Transportasi, warga Australia sudah tidak sabar menunggu kesempatan untuk kembali bepergian, setelah beberapa bulan tinggal di dalam rumah.

Penelitian tingkat nasional yang dilakukan TFF menemukan bahwa dua dari lima warga negara tersebut sudah merencanakan untuk melakukan perjalanan dalam negeri dua bulan ke depan, dan dua pertiga di antaranya berencana untuk pergi enam bulan lagi.

Ikuti perkembangan terkini soal pandemi virus corona di Australia hanya di ABC Indonesia

(ita/ita)