Detik.com News
Detik.com

Kamis, 19/12/2013 11:39 WIB

Tinjau Pembangunan Pelabuhan Kali Baru, Jokowi Naik Kapal Pandu Pelindo

Mulya Nurbilkis - detikNews
Tinjau Pembangunan Pelabuhan Kali Baru, Jokowi Naik Kapal Pandu Pelindo Jokowi di pelabuhan (Bilkis/ detikcom)
Jakarta - Jokowi melakukan pertemuan dengan PT. Pelabuhan Indonesia II untuk menjajaki penanaman saham pemprov DKI. Ia pun menjajal potensi pengembangan pelabuhan dengan menggunakan kapal pandu.

Jokowi bersama Dirut Pelindo II, R J Lino, Jokowi menaiki kapal pandu milik Pelindo. Ia terlihat santai menaiki kapal dari pelabuhan tanjung priok, Jakarta Utara.

"Ini mau diantar sama Pak Dirut, mau lihat-lihat," ujar Jokowi, Kamis (19/12/2013).

Sebelum memasuki ruangan ia lebih dulu mengenakan pelampung kecil berwarna merah. Oleh Dirut Pelindo, Jokowi ditunjukkan perkembangan yang ada di pelabuhan tersebut.

Perjalanan ini tujuannya melihat kondisi pelabuhan Kali Besar yang sementara dibangun oleh Pelindo II. Pelabuhan ini akan menjadi New Tanjung Priok diakhir 2014. Rencananya, di pelabuhan inilah pemprov DKI akan berinvestasi.

"Karena seharusnya, pembangunan pelabuhan memang milik walikota," ungkap Jokowi.

Saat ini Jokowi masih berkeliling melihat kondisi fisik dari pembangunan pelabuhan ini.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bil/gah)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%