Detik.com News
Detik.com

Sabtu, 17/08/2013 08:51 WIB

Hari ke-307 Jokowi

Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus di Silang Monas

Prins David Saut - detikNews
Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus di Silang Monas
Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara di silang Monas, Jakarta Pusat. Upacara yang dipimpin Jokowi ini menarik perhatian pengunjung di Monas, yang tengah berolahraga pagi.

Seperti yang terlihat di Silang Monas sebelah selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2013), Jokowi mengenakan seragam berwarna putih lengkap dengan atribut Pemprov DKI berdiri di atas panggung inspektur upacara. Hal ini menarik pengunjung Monas yang sebelumnya hendak berolahraga dan berekreasi.

Warga yang berkumpul mencapai puluhan orang, selain itu TNI juga turut meramaikan barisan upacara. Sehingga peserta upacara mencapai sekitar ratusan orang, yang terbagi menjadi 20 kelompok barisan.

Jokowi juga sempat mengucapkan terima kasih kepada pasukan pengibar bendera (paskibra). Hal ini terjadi usai puluhan peserta paskibra menaikan sang saka merah putih di ujung tiang tertinggi dengan formasi-formasinya.

"Terima kasih, silakan lanjutkan," kata Jokowi usai menerima laporan dari paskibra.

Jokowi juga memberikan penghargaan kepada 3 orang yang mengabdikan dirinya untuk lingkungan di Jakarta. Ia juga memberikan hadiah kepada pengurus RW yang memenangkan lomba Siskamling di Jakarta, hadiah terbesar adalah Rp 12,5 juta.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(vid/fjr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%