detikcom
Kamis, 16/05/2013 09:19 WIB

Pilkada Bali, Dua Kubu Saling Klaim Jadi Pemenang

Gede Suardana - detikNews
Denpasar, - Pilkada Bali 2013 berlangsung ketat dengan perbedaan suara yang sangat tipis. Kedua kubu pun mengklaim masing-masing menjadi pemenang.

Kubu pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar mengklaim unggul dalam perhitungan suara secara manual yang dilakukannya. Mereka mengklaim menjadi pemenang dengan perolehan suara 51,68% sedangkan lawannya jago PDIP AA Ngurah Puspayoga-Dewa Sukrawan memperoleh suara 48,32%.

Sementara, sebelumnya jago PDIP ini juga mengklaim menjadi pemenang dengan perolehan suara 50,7% sedangkan pasangan Pastika-Sudikerta hanya 49,3%.

"Dari penghitungan manual, pasangan kami, Pastika-Sudikerta unggul," kata Ketua Tim pemenangan Pastika-Sudikerta, Made Mudarta, Kamis (16/5/2013).

Sementara itu, hasil quick qount yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyatakan Puspayoga unggul dengan raihan 50,31 persen suara. Sedangkan Made Mangku Pastika 49,69 persen suara.

Siapa pemenangnya? Tunggu saja hasil rekapitulasi suara oleh KPUD Bali.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(gds/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close