detikcom
Senin, 13/05/2013 12:27 WIB

Klewang Mulai 'Bernyanyi', Klaim Kuasai 6 Geng Motor di Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Setelah sempat bungkam, Klewang (57), raja geng motor di Pekanbaru mulai 'bernyanyi'. Dia mengklaim membina 6 geng motor di Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Senin (13/5/2013) di Pekanbaru. Menurut Adang, Klewang membentuk geng motor dimulai tahun 2011 lalu.

"Dari pembinaan yang dilakukan Klewang, akhirnya seluruh geng motor tunduk kepadanya. Ada 6 geng motor binaan Klewang. Klewang sendiri dijuluki Raja," kata Adang.

Masing-masing geng motor ini, lanjut Adang, punya struktur kepemimpinan seperti ketua, wakil ketua, dan bendahara. Posisi penting lainnya yakni Panglima.

"Khusus jabatan Panglima ini hanya diberikan kepada mantan residivis. Panglima inilah merupakan komando perang yang bisa mengintruksikan anggotanya. Dan semua itu atas sepengetahuan Klewang," kata Adang.

Sebagian anggota geng motor binaan Klewang masih berstatus pelajar SMP dan SMA. Polisi masih mengkroscek nama-nama pelajar yang disebut Klewang dan anggotanya.

Klewang ditangkap, Jumat (10/5) lalu. Ia diduga kuat memperkosa ABG di hadapan anggota geng motor binaan dan menyuruh panglima ikut memperkosa korban.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(cha/try)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close