detikcom
Kamis, 30/08/2012 03:41 WIB

Kronologi Bentrok Berdarah Kelompok John Kei Vs Hercules di Cengkareng

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Bentrok antara dua kelompok di Cengkareng Barat terkait pengambil alihan kekuasaan tanah. Kejadian tersebut disebabkan perebutan kekuasaan di lahan tanah PT. Sabar Ganda yang beralamat di Jl Cengkareng Kamal, Rt 02/07, Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Menurut Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Rikwanto kejadian bermula ketika sekitar 100 orang kelompok John Kei mendatangi PT Sabar Ganda, Rabu (29/8). Pada saat itu PT Sabar Ganda tengah dijaga oleh 10 orang dari kelompok Hercules.

"Pada saat itu kelompok Hercules yang keluar lokasi dan terjadi tawuran antara kedua belah pihak, namun hal tersebut langsung dihalau anggota Polsek Cengkareng. Kelompok John Kei berhasil menguasai lokasi sementara kelompok Hercules yang terusir menghimpun kekuatan dari luar pagar," ujar Rikwanto dalam pesan singkat, Rabu (29/8/2012).

Berikut kronologi kejadian setelah insiden awal seperti yang dikemukakan Rikwanto di atas.

12.30 WIB
Martin, Kuasa Hukum kelompok Hercules datang ke lokasi dan langsung berbicara dengan Patrialis pimpinan kelompok John Kei. Dalam pertemuan itu turut hadir Waka Polsek Cengkareng dan Danramil Cengkareng. Pada saat itu kedua belah pihak sepakat dan bersedia mengosongkan lahan serta diselesaikan secara hukum ( Lahan dalam status Quo).

13.00 WIB
Kedua kelompok kembali tawuran namun berhasil dilokalisir oleh personil Polres Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng.

13.30 WIB
Terjadi lagi penyerangan oleh kelompok Hercules yang ada di luar lahan yang diperebutkan terhadap kelompok John Kei yang telah menguasai lahan tersebut di dalam lokasi.Next

Halaman 1 2
(edo/fjp)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%