DetikNews
Rabu 31 Desember 2008, 15:27 WIB

PKS Bakar Bendera Israel dan Amerika Serikat

- detikNews
PKS Bakar Bendera Israel dan Amerika Serikat
Banyuwangi - Aksi solidaritas rakyat Palestina didukung warga Kota Banyuwangi. Aksi itu dilakukan 100-an kader PKS Banyuwangi. Tak hanya dewasa, anak-anak ikut serta dalam aksi yang mengecam serangan Israel terhadap rakyat Palestina.

Dalam aksinya, para kader PKS melakukan orasi di depan kantor Bupati Banyuwangi Jalan A Yani. Mereka pun berjalan menuju Simpang Lima yang berjarak sekitar 500 meter.

Beberapa dari mereka juga memberikan selebaran ke pengguna jalan dan membawa poster berisi kecaman. Seperti, "Israel is Our Common Enemy, Israel the True Terrorist". Dalam perjalanannya, mereka meneriakkan kecaman terhadap Israel. "Hancurkan Israel Laknatullah..," teriak mereka secara serempak.

Di Simpang Lima, massa melakukan aksi teatrikal dengan melempari tomat terhadap dua orang berkostum kepala monyet dan memegang bendera Amerika Serikat (AS) dan Israel. Hal itu sebagai simbol kecaman kedua negara tersebut.

Aksi tersebut dilanjutkan dengan membakar bendera Israel dan AS setelah lebih dulu menginjak-injaknya. Suara pekik takbir dari massa pun terdengar.

"Kami mengajak kepada segenap kaum muslimin untuk berdoa agar Allah membalas kebiadaban zionis Israel dengan balasan yang setimpal," teriak salah satu orator, Nasib Suryanto, Rabu (31\/12\/2008).

Sementara menurut Ketua DPD PKS Banyuwangi, Agung Mandiri, pihaknya peduli terhadap rakyat Palestina yang dianiaya oleh Israel. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan tanggap terhadap aksi Israel selama ini.

"Selain melakukan aksi damai seperti ini kita juga menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina," jelasnya singkat di sela-sela aksi.




(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed