DetikNews
Senin 14 November 2016, 19:02 WIB

Vihara Singkawang Dilempar Molotov, Polisi Perketat Keamanan Tempat Ibadah

Mei Amelia R - detikNews
Vihara Singkawang Dilempar Molotov, Polisi Perketat Keamanan Tempat Ibadah Foto: Ari Saputra
Jakarta - Polres Singkawang meningkatkan keamanan pasca pelemparan molotov di depan Vihara Budi Dharma, Jl GM Situt, Singkawang, Kalbar. Polisi akan melakukan patroli di sejumlah tempat ibadah.

"Peningkatan pengamanan sebenarnya sudah dilakukan dari beberapa waktu lalu, termasuk tempat-tempat ibadah itu menjadi salah satu yang dipatroli," ujar Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa kepada detikcom, Senin (14/11/2016).

Patroli akan digelar di seluruh jajaran Polsek. Razia pemeriksaan kendaraan akan digelar di titik-titik rawan.

"Kami juga meminta pengamanan swakarsa untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan," sambungnya.

Sandi mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. "Kami belum bisa katakan itu molotov, karena itu botol yang diisi minyak dan memang sempat keluar percikan api dan tidak ada ledakan," imbuhnya.

Vihara Budi Dharma (pihak Polda Kalbar sebelumnya menyebut pekong/klenteng) yang terletak di Jl GM Situt, Singkawang, Kalbar dilempar molotov pada pukul 03.00 WITa dini hari tadi. Ada dua botol bersumbu berisi bensin yang dilemparkan oleh pelaku.

Tidak ada korban jiwa ataupun kerusakan akibat peristiwa tersebut. "Kami sudah membentuk tim untuk menyelidiki siapa pelakunya," pungkasnya.



(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed