detikNews
Kamis 27 Oktober 2016, 15:33 WIB

Sidang Vonis Jessica

Selama Vonis Dibacakan, Jessica Wongso Fokus Perhatikan Hakim

Nur Khafifah - detikNews
Selama Vonis Dibacakan, Jessica Wongso Fokus Perhatikan Hakim Foto: Sidang vonis Jessica/ Ifah detikcom
Jakarta - Jessica Kumala Wongso melangkah pasti saat diminta hakim memasuki ruang sidang. Mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Jessica duduk tegak di kursi terdakwa.

Selama hakim membacakan berkas putusan, Jessica tampak memperhatikan setiap ucapan hakim dengan saksama. Sesekali dia tampak menunduk, namun lebih sering duduk tegak memperhatikan hakim.

Saat sidang diskorsing selama 5 menit, Jessica langsung menuju ke meja kuasa hukumnya. Dia tampak serius berbincang dengan Otto Hasibuan dan kuasa hukumnya yang lain.

Pengunjung sidang mulai riuh dan kembali berebutan mengambil foto Jessica menggunakan ponsel. Pengunjung yang duduk di kursi belakang protws karena upaya mengambil gambar tertutup ponsel pengunjung di depannya. Bahkan ada seorang ibu yang meminta Jessica untuk melambaikan tangan mengarah ke pengunjung yang tampak bagai fans.

"Jessica dadah (melambaikan tangan) dong," teriak salah satu ibu-ibu di ruang sidang Koesoema Atmadja PN Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar, Jakpus, Kamis (27/10/2016).

Suasana sidang cukup riuh dengan sahut-sahutan pengunjung. Namun majelis hakim membiarkannya karena kondisi sidang sedang diskorsing.

Sementara itu Jessica tak mengindahkan permintaan pengunjung untuk melihat ke arah kamera dan melambaikan tangan. Raut wajahnya terlihat serius berbincang dengan Otto.

Saat ini majelis hakim masih membacakan berkas putusan Jessica secara bergantian. Berkas sebanyak 377 lembar itu tak dibacakan seluruhnya karena terlalu banyak.
(khf/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com