Sekolah Polisi di Balikpapan Terbakar

- detikNews
Sabtu, 24 Agu 2013 14:57 WIB
Samarinda - Sekolah Polisi Negara (SPN) di Jl Jenderal Sudirman, Stalkuda, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (24/8/2013), terbakar. Penghuni asrama kepolisian di sekitar SPN dibikin panik dengan api yang cepat membesar.

Keterangan dihimpun detikcom, api mulai berkobar sekitar pukul 14.55 Wita. Api terlihat pertama kali di bagian depan kantor SPN. Kobaran api cepat membesar dan membuat panik penghuni asrama dan warga di sekitar SPN.

"Belum, belum tahu kobaran api akibat apa. Seperti tiba-tiba langsung berkobar dan cepat membesar," kata salah seorang warga sekitar SPN, Vino Alvito, ketika dihubungi detikcom.

Menurut Vino, unit pemadam dari berbagai instansi Pemkot Balikpapan maupun swasta, diterjunkan ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. Kobaran api merembet hingga ruang kelas.

"Yang sementara terpantau di sini adalah ruang kantor dan ruang kelas SPN. Belum tahu penyebab kebakaran ini," ujar Vino.

Warga lainnya yang dihubungi terpisah, Ilyas menyebutkan, pemukiman asrama kepolisian dan warga lainnya di sekitar SPN, ikut bergegas menyelamatkan sejumlah dokumen penting.

"Pokoknya selamatkan barang dulu. Soalnya apinya membesar mas," kata Ilyas.

Sementara Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta dihubungi berulang kali melalui telepon, belum memberikan jawabannya terkait kejadian tersebut


(ndr/ndr)