DetikNews
Senin 03 Juni 2013, 14:57 WIB

Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Poso Dievakuasi ke Palu

- detikNews
Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Poso Dievakuasi ke Palu
Jakarta - Polisi melakukan identifikasi terhadap pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah. Jasad pelaku yang tewas mengenaskan tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan pelaku diberangkatkan melalui jalur darat untuk menuju Palu, sekitar pukul 13.00 WITA. Selain itu, Mabes Polri langsung menerjunkan tim ahli DNA untuk mencari identitas pelaku bom bunuh diri.

\\\"Proses pemeriksaan dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara. Pengungkapan seperti ini sangat perlu, adalah untuk mengungkap jatidiri pelaku bom bunuh diri, agar jatidiri pelaku dapat diketahui sesegera mungkin,\\\" kata Boy di Gedung Divisi Humas, Jalan Senjaya, Jakarta Selatan, Senin (3\/6\/2013).

Pihak kepolisian baru mengetahui bahwa pelaku bom bunuh diri adalah tunggal. Dengan mengetahui identitas pelaku melalui uji DNA, maka pihak penyidik akan mengetahui pelaku lain yang terkait dengan aksi teror tersebut.

\\\"Kita tidak tahu di belakangnya siapa, kapan, di mana mereka menyiapkan bom rakitan yang dibawa ini,\\\" kata Boy.




(ahy/rmd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed