DetikNews
Selasa 15 Sep 2015, 11:19 WIB

Usai Galang Satu Juta KTP, Teman Ahok Gelar Acara Piknik Senja

Erwin Dariyanto - detikNews
Usai Galang Satu Juta KTP, Teman Ahok Gelar Acara Piknik Senja Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagi calon Gubernur DKI Jakarta kian rajin 'bergerilya'. Sudah dua bulan ini mereka yang tergabung dalam 'Teman Ahok' itu melakukan penggalangan salinan kartu tanda penduduk.

Mereka menggelar 'lapak' di pusat-pusat perbelanjaan hingga gang sempit di perkampungan Jakarta untuk mengumpulkan fotokopi KTP. Nah, kali ini mereka menggelar acara unik yang dibalut dalam 'Piknik Senja'.

Acara akan digelar di sekretariat Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan. Piknik Senja merupakan akronim dari Pikiran Unik, Senandung Jakarta.  

Salah satu relawan Teman Ahok, Saifulloh Ramdani mengatakan, acara digelar untuk menyatukan semua pendukung Ahok dalam satu wadah. Selama ini, kata dia, banyak public figur pendukung Ahok masih tersebar sehingga perlu disatukan.

Mereka, para pesohor yang mendukung Ahok itu, seperti artis dan sejumlah orang berpengaruh di media sosial (influencer) akan diundang ke 'Piknik Senja'.  

"Kami akan mengundang influencer-influencer di media sosial, artis-artis dan komunitas-komunitas pendukung Ahok," kata Saiful saat berbincang dengan detikcom, Selasa (15/9/2015).

Melalui acara 'Piknik Senja' itu nanti akan disatukan ide dan gagasan untuk membenahiJakarta. "Dalam acara itu nanti silakan mengadukan keluhan-keluhan tentangJakarta. Kami akan berusaha agar keluhan tersebut didengar olehpemprov," kataSaiful.


Acara 'Piknik Senja' merupakan salah satu gerakan untuk kembali mengusung Ahok sebagai calon gubernur DKI. Sebelumnya mereka juga menggalang gerakan satu juta fotokopi KTP untuk Ahok.





(erd/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed