Pelaku Ditanya Alasan Bakar Mobil Via Vallen, Polisi: Jawabannya Ngelantur

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 13:00 WIB
mobil via vallen terbakar
Bangkai mobil Alpard Via Vallen (Foto: Istimewa)
Sidoarjo -

Polisi telah menangkap seorang pria terduga pembakar mobil mewah jenis Alphard milik Via Vallen. Namun, hingga kini polisi mengaku kesulitan untuk mengetahui motif pelaku.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan ada dugaan pelaku mengidap gangguan kejiwaan. Saat ditanya alasan membakar mobil Via Vallen, pelaku menjawabnya dengan melantur hingga berpura-pura gila.

Untuk itu, pihaknya memilih mendiamkan pelaku terlebih dahulu sebelum diperiksa lagi.

"Orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," kata Sumardji saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Untuk memastikan kejiwaan pelaku, Sumardji mengatakan pihaknya akan memeriksa kejiwaannya.

"Tentunya ia akan kita periksa kejiwaannya," imbuh Sumardji.

Mobil Alphard milik penyanyi Via Vallen yang terparkir di rumahnya, Sidoarjo, dibakar. Terduga pelaku sudah diamankan dan diperiksa polisi. Mobil warna putih bernopol W 1 VV diparkir di depan garasi rumahnya. Peristiwa itu terjadi sekitar subuh tadi.

"Mobil ini biasanya diparkir di dalam garasi. Tapi karena semalam Via membuat video klip, jadinya mobil diparkir di luar garasi," kata Ibunda Via Vallen, Rosa Ningrum (54) kepada detikcom di lokasi.

Tonton video 'Alphard Via Vallen Diduga Sengaja Dibakar, Terduga Pelaku Ditangkap':

(hil/fat)