DetikNews
Minggu 14 Agustus 2016, 18:48 WIB

Dilantik jadi Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna Sungkem ke Ibu

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Dilantik jadi Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna Sungkem ke Ibu Rendra Kresna Sungkem ke Ibu/Foto: Imam Wahyudiyanta
Surabaya - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik Ketua DPW NasDem Jawa Timur Rendra Kresna. Usai dilantik, Rendra langsung turun dari panggung dan sungkem ke ibunya, Sulasmi yang duduk di deretan pertama undangan.

Dari pantauan detikcom, pelantikan Rendra Kresna sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur menggantikan Effendi Choirie berlangsung sederhana, namun meriah. Pelantikan digelar di gedung JX International Convention Exhibition, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (14/8/2016).

Pelantikan tersebut diapresiasi DPP Partai NasDem dengan menghadirkan beberapa pentolan di DPP NasDem seperti Ketua Dewan Majelis Tinggi, Ketua Dewan Majelis Pertimbangan, Ketua Bapilu yang juga Koordinator Wilayah Jawa Timur yang sekarang ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua DPW NasDem Kalbar, Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Ketua NasDem Kepulauan Riau, Ketua DPW NasDem Sumatera Barat, juga hadir Gubernur Sumatera Utara. Juga hadir, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

Selain itu, pelantikan juga dihadiri sekitar 6 ribu kaderdansimpatisanPartaiNasDem dari berbagai daerah diJawaTimursepertiSurabaya,Sidoarjo, Malang, dan beberapa daerah lainnya.
Ketua DPW Partai NasDem Jatim


"Betapa hebatnya acara ini, ada enam ketua DPW. DPP Partai NasDem mengapresiasi apa yang dilakukan dan dikerjakan untuk konsolidasi dari waktu ke waktu selama dua tahun dan mencapai prestasi yang berarti bagi saya sebagai ketua umum. Beri aplaus kepada Effendi Choirie," kata Surya Paloh saat memberikan sambutan di sela pelantikan Ketua DPW Partai NasDem Jatim.

Surya Paloh juga memberikan aplaus bagi Rendra Kresna yang baru dilantik sebagai Ketua DPW NasDem Jatim menggantikan Gus Choi. Paloh mengatakan, Rendra bukan orang asing, karena dirinya sudah lama kenal dengan Bupati Malang itu ketika sama-sama di Partai Golkar.

"Partai perlu dikembangkan di Jawa Timur. Syukurlah ada kawan lama sebenarnya, saudara Rendra yang tak asing lagi bagi saya ketika di partai lama (Golkar). Dengan ada keinginan yang kuat, semangat yang kuat untuk bergabung di NasDem ini. Beri aplaus ke saudara Rendra Kresna," katanya yang juga disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Rendra yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang itu mempunyai tugas berat memimpin Partai NasDem di Jawa Timur. Salah satunya sukses di Pemilu Legislatif 2019.

"Ada 36 kursi DPR RI dan lebih dari 1300 DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Jatim. Sukses Partai NasDem di Jatim ini berarti sukses juga di 33 provinsi lainnya," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya Paloh juga mengapresiasi deklarasi Save Jawa Timur dari bahaya narkoba, korupsi, terorisme dan kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang dibacakan oleh Ketua Bidang OKK Partai NasDem Jatim yang diikuti 38 ketua dpd kabupaten dan kota se Jatim.

"Saya tahu ada agenda Save Jawa Timur dari bahaya narkoba, bahaya teroris. Save Jatim dari korupsi, kekerasan terhadap perempuan dan anak. Saya pikir luar biasa acara ini," tandasnya.

Surya Paloh usai acara pelantikan kepada wartawan mengatakan, Gus Choi, Ketua DPW sebelumnya, akan ditempatkan di kepengurusan DPP Partai NasDem. Namun Paloh enggan menyampaikan apakah Gus Choi ini akan diberikan mandat sebagai seken atau Ketua Bapilu.

"Gus Choi akan di DPP, nanti akan dilihat perkembangannya. Nanti posisinya strategis, kita lihat wajah Gus Choi semangatnya gimana feng shui nya gimana," kata Paloh.

Sementara Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna menyampaikan, dirinya memilih bergabung ke Partai NasDem untuk mengabdikan dirinya ke bangsa dan negara.

"Bukan karena jabatan yang saya cari, tapi ingin berbakti kepada bangsa dan negara khususnya di Jawa Timur," katanya.

"Terima kasih kepada Ketua Umum Kakak Surya Paloh mempercayai saya sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur. Tentunya saya akan berjuang melaksanakan sepenuh hati dengan doa dari ibu, bapak saya, dan kader-kader semuanya," jelasnya.

Usai pelantikan, Rendra Kresna turun dari panggung dan langsung menuju ke Sulasmi, ibu kandung Rendra yang duduk di bangku undangan deretan pertama. Rendra langsung jongkok dan sungkem ke ibunya.


(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed