detikNews
Selasa 04 Desember 2018, 12:27 WIB

Lewat BPN, Relawan Kudus Titip 2 Wayang Ini untuk Prabowo-Sandi

Akrom Hazami - detikNews
Lewat BPN, Relawan Kudus Titip 2 Wayang Ini untuk Prabowo-Sandi Djoko Santoso mengangkat wayang Bilawa (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Kudus - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi, Jenderal (Purn) Djoko Santoso, menghadiri deklarasi relawan di Kudus. Pada acara itu Djoko mendapat titipan dua buah wayang kulit untuk diserahkan ke Prabowo-Sandi.

Penyerahan wayang itu dilakukan oleh pengusaha otobus asal Kudus, Haryanto, selaku ketua Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Kudus. Deklarasi dilakukan di ruko PO Haryanto lingkar Ngembal, Bae, Kudus, Selasa (4/12/2018).

Haryanto menyerahkan dua tokoh wayang kulit yaitu Bilawa dan Wisanggeni. Bilawa adalah perwujudan Bima ketika menyamar sebagai juru masak di kerajaan Wiratha saat para Pandawa sedang menjalani hukuman pembuangan. Sedangkan Wisanggeni adalah salah satu anak Arjuna yang dikenal sebagai ksatria muda gagah berani.

"Wayang ini adalah sosok pemimpin, Supaya bisa memimpin. Titip untuk Pak Prabowo-Sandi," kata Haryanto saat menyerahkan wayang tersebut.
Lewat BPN, Relawan Kudus Titip 2 Wayang Ini untuk Prabowo-SandiWayang Wisanggeni yang digambarkan mirip Sandi (Foto: Akrom Hazami/detikcom)

Djoko Santoso menerima titipan itu. Dia berharap karakter kedua tokoh wayang tersebut bisa mewakili capres dukungannya. "Kita harus seperti Pandawa. Jangan curang," kata dia.

Djoko juga optimistis jagoannya akan memenangi ilpres tahun 2019 mendatang. Dengan catatan semua relawan atau pendukung merebut suara rakyat dari kalangan bawah, seperti ketika memenangkan Anies-Sandi saat Pilgub DKI Jakarta lalu.

"Kalau ingin menang, sederhana. Kita harus punya semangat relawan turun ke bawah. Kalau itu bisa dilakukan dengan terpadu, kita bisa menang," ujarnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com