DetikNews
Selasa 27 Oktober 2015, 13:42 WIB

Kesibukan Tedjo Purna Jadi Menteri: Kumpul Keluarga hingga Isi Seminar

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Kesibukan Tedjo Purna Jadi Menteri: Kumpul Keluarga hingga Isi Seminar Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno hanya 10 bulan menjabat sebagai Menko Polhukam di Kabinet Kerja. Presiden Jokowi kemudian menyerahkan jabatan Menko Polhukam kepada Luhut Binsar Pandjaitan pada tanggal 12 Agustus 2015.
 
Lalu, apa kesibukkan Tedjo usai tak menjabat sebagai Menko Polhukam?
 
"Berkumpul dengan keluarga, anak, dan cucu," ujar Tedjo usai menghadiri acara peluncuran dan bedah buku "Revolusi Pancasila" karya Yudi Latif di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10/2015).
 
Tedjo juga mengungkapkan, saat ini, dia juga disibukkan dengan berbagai macam seminar. Dia harus menjadi pembicara di beberapa kota dan provinsi mengenai banyak hal.
 
"Saya baru balik dari Makassar untuk memberikan wawasan kebangsaan, nasional dan Pancasila. Kemarin saya sampaikan di depan BEM se-Nusantara," lanjutnya.
 
Beberapa hal juga diungkapkan Tedjo mengenai kondisi negara saat ini. Salah satunya adalah soal isu reshuffle jilid II.
 
Menurutnya, reshuffle merupakan hak prerogatif dari presiden. Maka ketika seseorang terkena reshuffle, harus berlapang dada.
 
"Reshuffle itu hak prerogatif presiden. Itu saya pernah merasakan. Tak boleh tidak ikhlas. Di militer juga gitu, dilantik, setiap saat bisa diganti. Jabatan itu amanah," kata Tedjo.
 
"Tidak perlu marah-marah. Kalau kita masih diberi amanah untuk menjabat, ya sudah. Saya walau di luar kabinet, saya tetap membantu tugas-tugas presiden," ucapnya.


(yds/nwk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed