Suara Pembaca

Axis Tidak Bisa Incoming Call dan Internet Lelet Abis

- detikNews
Senin, 31 Mar 2008 14:27 WIB
Keluhan
Saya ada pengguna Axis atau Natrindo Telepon Seluler (NTS), atau LippoTel yang menggunakan nomor (08385904130) Surabaya. Namun, saya gunakan di Jabotabek yang secara fakta di mana Axis belum meresmikan layanannya.

Keluhan saya adalah sampai dengan saat ini saya selalu incontactable (tidak dapat dihubungi) dari beberapa operator. Sebagai contoh, saya tidak dapat dihubungi lewat operator XL, sebagian Flexi, dan esia.

Atas keluhan tersebut saya mengadukan kepada Customer Service (CS) 838. Saya memberikan alternatif kepada CS, bila nomor Axis saya tidak dapat dihubungi, itu bukan salah saya. Namun, karena Axis yang terbatas cover area-nya.

Bila CS ingin menindaklanjuti keluhan saya CS dapat menghubungi saya di nomor telepon saya yang lain. Memang benar saya telah di-follow up oleh saudara Fernando, tapi tidak juga dapat memberikan solusi kepada saya. Pihak Axis mengatakan bahwa nomor telepon saya belum terdaftar di operator lain. Maka daripada itu saya harus memaklumi (ngertiin Axis).

Saya pikir ini dagelan macam apa. Sebuah perusahaan telekomunikasi menjual jasa seperti ini. Saya pikir nomor telepon saya sama halnya dengan wartel yang tidak dapat dihubungi. Apakah urusan saya juga jika nomor saya tidak terdaftar di operator lain. Apakah saya yang harus mendaftarkan ke operator Telco yang lain.

Sepengetahuan saya sebagai pengguna, kewajiban saya adalah membayar biaya telekomunikasi. Mengenai urusan yang lain pada prinsipnya konsumen tidak mau tahu. Saya meminta hak saya kepada Axis agar nomor telepon saya dapat dihubungi dari operator mana pun. Demikian halnya dengan bonus data 100 mb, yang tidak dapat saya manfaatkan secara maksimal.

Saya mempertanyakan kepada Axis tentang kehandalan jaringan 3G-nya yang lambat sekali jika digunakan untuk internet. Bukan berarti gratis Axis dapat berlaku seenaknya, dan minimnya cover area 3G. Apakah menejemen Axis ikhlas memberikan bonus tersebut? Belum resmi menyelenggarkan layanannya saja sudah banyak yang dikeluhkan, apa lagi sudah resmi?

Salam,
Zacky
Jl Maulana Yusuf Tangerang
injectmail@gmail.com
08385904130, 08174827200


Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(msh/msh)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.